SMA Negeri 4 Jayapura canangkan HUT Sekolah ke-27

0

Jayapura, Papua Terbit,- SMA Negeri 4 Jayapura mencanangkan hari ulang tahun atau HUT sekolah ke-27 tahun 2024 ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara, Jumat (26/1/2024).

Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono, mengatakan perayaan sekolah yang dipimpinnya itu mengangkat tema lebih mendekatkan kepada masyarakat.

“Perayaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dengan kegiatan cerdas cermat MIPA, bahasa Inggris, karya ilmiah, dan futsal, namun tahun ini diisi dengan donor darah dan jalan santai, serta hiburan lainnya,” ujar Anton di Jayapura, Sabtu (27/1/2024).

Perayaan HUT SMA Negeri 4 Jayapura lebih mendekatkan kepada masyarakat, karena berpetualang dengan tahun politik, yakni Pemilihan  Umum tahun 2024 yang aman dilaksanakan pada 14 Februari.

“Tema tahun ini, merupakan representasi bahwa SMA Negeri 4 Jayapura merupakan bagian dari masyarakat yang tidak terpisahkan, apalagi sekolah kami berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Evert Nicholas Merauje mewakili Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, berharap SMA Negeri 4 Jayapura terus meningkatkan prestasi baik akademik dan ekstrakurikuler.

“Meningkatkan prestasi di bidang akademik sehingga mampu meningkatkan pendidikan yang lebih tinggi. Siswa-siswi SMA Negeri 4 Jayapura diharapkan menjadi agen perubahan dengan menjauhi hal-hal negatif terutama miras dan narkoba agar bisa meraih cita-cita,” ujarnya.

“Saya berharap siswa-siswi SMA Negeri 4 Jayapura menjadi generasi emas, maka dengan begitu Kota Jayapura sebagai kota beriman, bersatu, mandiri, dan sejahtera serta modern berbasis kearifan lokal dapat terwujud dengan kerjasama semua elemen,” ujarnya.

Pencanangan HUT SMA Negeri 4 Jayapura diwarnai dengan jalan santai diiringi marching band dan donor darah, yang diikuti Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Evert Nicholas Merauje, Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena, para guru, staf, alumni, siswa, ‚Ā†acara hiburan nyanyi, band, tarian, dan doorprize. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here