Tokoh Adat Papua Himbau Masyarakat Papua Bersatu Sukseskan Pemilu 2024

0

SENTANI, Papua Terbit,- Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat Papua dihimbau untuk bersama-sama bersatu mendukung pemerintah dalam menyukseskan Pemilu yang aman dan damai.

Demikian himbauan itu diungkapkan langsung oleh Tokoh Adat Papua asal Kabupaten Jayapura, Yanto Khomlay Eluay saat dikonfirmasi Wartawan di Obhe Kampung Sereh Sentani. Selasa (9/1/2024) siang.

“Saya selaku Tokoh adat menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua, terlebih khusus masyarakat kabupaten Jayapura untuk mari kita bergandeng tangan sukseskan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres, agar dapat berjalan dengan baik, ” ucap Yanto Eluay.

Yanto juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk gunakanlah hak politikmu dengan baik dalam menentukan pilihan calon presiden dan calon DPR yang akan menjadi representasi masyarakat.

“Seluruh masyarakat diharapkan pergunakanlah hak politikmu dengan baik tanpa harus terpengaruh dengan pihak-pihak tertentu. Karena pilihanmu itu yang akan menjadi corong untuk memperjuangkan aspirasimu,” Papar Yanto.

Yanto berharap masyarakat Papua dapat mampu mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Agar melalui Pemilu yang aman dana damai dapat melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk membangun Papua yang lebih baik lagi kedepannya.(Ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here