Masyarakat Papua Diajak Jaga Keamanan di Tahun Politik

0

SENTANI, Papua Terbit,- Tokoh Adat Papua asal kabupaten Jayapura, Yanto Eluay mengajak seluruh masyarakat Papua agar terus menjaga keamanan dan ketertiban di tahun Politik 2024.

“Saling menghormati satu dengan yang lain dan menjaga kerukunan diantara sesama umat beragama merupakan bagian dari ajaran cinta kasih yang merupakan warisan para leluhur di tanah ini yang wajib kita wujudkan,” ucap Yanto Eluay saat ditemui Wartawan di Sentani, kabupaten Jayapura. Selasa (9/1/2024) siang.

Kata Yanto, bulan Februari tahun 2024 akan berlangsung hajatan nasional, yakni pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota sehingga pihak keamanan dan masyarakat serta berbagai pihak harus saling bersinergi demi menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Marilah kita mengedepankan keamanan dan kedamaian di tahun politik ini, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan tertib” ungkap Yanto.

Yanto meminta masyarakat Papua menjaga lingkungan masing-masing tetap aman jelang Pemilu, agar tidak terjadi hal-hal yang bersifat unsur kesengajaan seperti yang terjadi di kota Jayapura yakni, kasus pembakaran pasar Youtefa.

“Hal-hal yang bersifat kesengajaan yang terjadi di tahun politik ini tentunya akan sangat berdampak buruk pada proses pelaksanaan Pemilu. Oleh karena itu marilah kita mendukung pihak TNI Polri dalam menjaga lingkungan kita masing-masing tetap aman dan kondusif jelang Pemilu hingga pelaksanaannya nanti pada 14 Februari, ” ungkap Yanto.

Yanto juga meminta, masyarakat agar tidak terprovokasi oleh berbagai isu yang menyesatkan, baik skala Daerah maupun Nasional agar harmonisasi hubungan yang telah terjalin baik selama ini bisa tetap terpelihara.(Ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here