Keluarga Besar SMP Negeri 2Jayapura Gelar Natal

0

Jayapura, Papua Terbit,- Keluarga Besar SMP Negeri 2 Jayapura menggelar ibadah perayaan Natal bersama, dengan tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ dan subtema ‘Dalam kemuliaan Allah, keluarga besar SMP Negeri 2 Jayapura hidup dipenuhi damai sejahtera di tengah-tengah keberagaman’.

Ibadah perayaan Natal bersama yang berlangsung di lingkungan sekolah, Sabtu (9/12/2023) diikuti oleh kepala sekolah, mantan kepala sekolah, guru, peserta didik serta tamu undangan, dengan menghadirkan Pendeta Joice Haumahu S.Si.Theol.

“Ibadah Natal bersama ini, sebagai komitmen kami menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan keberagaman agar hidup dalam damai serta mempermudah persatuan kami warga SMP Negeri 2 Jayapura,” ujar ketua panitia kegiatan, Delima Pangaribuan.

Kepala SMP Negeri 2 Jayapura, Dorthea Carolien Enok mengatakan Natal merupakan momentum yang terbaik untuk saling bermaaf-maafkan antara guru dan siswa, siswa dengan siswa serta guru dengan guru.

“Memperbaiki hubungan manusia kepada Tuhan, dan memperbaiki hubungan manusia dengan manusia, sehingga menghadirkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan harmonis,” ujarnya.

Dikatakannya, guna mewujudkan keberagaman perlu komunikasi, perlu kerjasama, perlu saling pengertian, perlu saling mengisi satu dengan yang lain sehingga keberagaman itu bisa tercipta.

“Sebagai kepala sekolah, saya selalu sampaikan bahwa kekuranganmu kelebihanmu dan kelebihanmu kekuranganmu. Bagian itu yang akan menciptakan kita, sehingga kita menjadi satu keberagaman yang sangat indah,” ujarnya.

“Sungguh luar biasa bapak/ibu guru kita sudah menciptakan keberagaman, dan keberagaman itu yang terindah akan mewujudkan satu visi dan misi dari Kota Jayapura bahwa segala sesuatu yang kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan,” ujarnya.

Carolien Enok berharap peserta didik di SMP Negeri 2 Jayapura kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara, tumbuh menjadi anak yang membanggakan serta berbakti kepada orang tua dan guru.

Carolien Enok menambahkan sebelum menggelar ibadah Natal bersama, terlebih dulu diawali dengan kunjungan kasih panti asuhan Kasih Sejahtera di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, sekaligus memberikan bingkisan kasih berupa sembako.

Pengawas Pembina SMP Negeri 2 Jayapura, Devlin, mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, mengatakan sebagai guru, kepala sekolah, tata usaha, dan peserta didik tidak lepas dari kekhilafan, maka di momen Natal tahun 2023 diberi kesempatan untuk saling memaafkan.

“Saya percaya SMP Negeri 2 Jayapura selalu dalam kebersamaan, selalu saling menghormati, dan saling menghargai serta memberi semangat dalam program dan kegiatan serta hidup dipenuhi kedamaian di tengah-tengah keberagaman,” ujarnya.

Pantauan Papua Terbit, ibadah perayaan Natal bersama SMP Negeri 2 Jayapura bukan hanya diikuti oleh peserta didik Kristen, namun siswa yang beragama Islam juga ikut memeriahkan. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here