Brigjen Pol Ramdani Hidayat Resmi Dilantik Jabat Wakil Komandan Korps Brimob Polri

0

Jayapura, Papua Terbit,– Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H. resmi dilantik menjadi Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Rabu (18/10/2023). Upacara pelantikan tersebut diadakan di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat dan dipimpin langsung oleh Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Korps Brimob, termasuk Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si, Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si, Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K.

Hadir juga Danpas Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si, Danpas Brimob II Korbrimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H, Danpas Brimob III Korbrimob Polri Brigjen Pol. Gatot Haribowo, S.I.K., M.a.p. serta para personel Korbrimob Polri.

Proses pelantikan ini dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara dandilanjutkan penandatanganan naskah berita acara pelantikan jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan, dan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han, sebagai Inspektur Upacara, mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., yang resmi dilantik sebagai Wakil Komandan Korps Brimob Polri.

Irjen Pol Drs. Imam Widodo juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan pengembangan Korps Brimob Polri yang signifikan dalam bidang pembinaan dan operasional.

Irjen Pol Drs. Imam Widodo menggarisbawahi pentingnya bersinergi untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Korps Brimob dalam menyusun strategi yang tepat dan langkah konkret untuk memajukan satuan tersebut. Dia juga menekankan bahwa Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., bersama unsur lainnya harus bersiap menghadapi berbagai tantangan, termasuk pelaksanaan pemilu tahun 2024.
“Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama dengan segenap unsur yang ada, untuk berkolaborasi memberikan kontribusi terbaik kita kepada korps brimob dalam menyusun strategi yang tepat dan melakukan langkah kongkrit untuk memajukan satuan yang kita cintai ini,” ucap Irjen Pol Imam Widodo.

Dirinya juga mengatakan bahwa Korps Brimob Polri telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai aspek, baik pembinaan maupun operasional.

“Hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mempertahankan pencapaian selama ini dan terus berupaya memperbaiki operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, serta sistem metode dan struktur organisasi,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Irjen Pol Drs. Imam Widodo menyampaikan harapannya bahwa pelantikan ini akan membawa hasil yang baik dan bahwa Allah SWT akan memberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Semoga dengan semangat pengembangan dan penguatan ini, Korps Brimob Polri dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here