banner 728x250
BERITA  

Peringati Hut KE-78, TNI AL Komitmen Tingkatkan Kemampuan Hadapi Ancaman

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura memperingati HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2023 kemarin, Namun baru dilaksanakan Senin 11/9 dengan upacara Militer di lyapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura jalan Amphibi No. 1 Hamadi Jayapura, Senin (11/9/2023).

Tema Hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan semangat jalesveva Jayamahe, Terus melaju untuk Indonesia maju. ucap Aspers Danlatamal X.

banner 325x300

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE.,MM., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Danlatamal X Kolonel Laut (KH) Drs Ganda P Siregar mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsa mengatakan pertama-tama selaku Panglima TNI atas nama keluarga besar tentara Nasional Indonesia, Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 78 kepada segenap prajurit Jalasena samudera, pengawai negeri sipil, dan keluarga besar TNI Angkatan Laut di manapun berada dan bertugas.

Ludi menyampaikan bahwa TNI AL menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin Kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi Indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil dan makmur dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, pungkasnya
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan selama 78 tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan syukuran aula Samudera Loka ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Aspers Danlatamal X di serahkan kepada Prajurit dan Jalasenastri termuda.

Acara tersebut diikuti oleh PJU Lantamal X, Kasatker, seluruh Prajurit Lantamal X dan PNS Lantamal X serta Ibu Jalasenastri Korcab X DJA III, tak ketinggalan PPAL Wilayah Jayapura.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *