banner 728x250
BERITA  

50 OAP ikut Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan II

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- 50 orang asli Papua (OAP) mengikuti pelatihan security pendidikan dasar (diksar) satpam gada pratama angkatan II, yang berlangsung di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Jayapura, Senin (11/9/23).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura,Djoni Naa, mengatakan pihaknya menyiapkan tenaga kerja di Kota jayapura yang siap pakai pada bidang yang dilatih dan mengurangi angka pengangguran di Kota Jayapura khususnya pencari kerja OAP

banner 325x300

” Ya untuk kuota Diksar Satpam ada 50 orang, Pria ada 48 orang,untuk wanita ada 2 orang,mereka di latih semua militer, dan di lengkapi sepatu, pakaian,”ujarnya.

Lanjut Djoni, Diksar satpam gada pratama angkatan II Tahun 2023 tersebut, Disnaker Kota Jayapura bekerja sama dengan PT Soney Raya, mereka mendapat pelatihan selama 14 hari, yaitu dari 10 September sampai 23 September 2023.

“Diksar ini diberikan kepada pencari kerja yang domisili di kota khususnya asli Port Numbay. Memenuhi persyaratan salah satunya mempunyai KTP elektronik Kota Jayapura,” pungkasnya

Pada pelatihan security tahun 2022 sebanyak 50 orang telah dilatih semuanya dan sudah penempatan pada perusahaan perusahaan yang disalurkan langsung oleh PT. Soney Raya.

Direktur Soney Raya Aplena Samber menambahkan sebagai penyelenggara sangat bangga pencari kerja Orang Asli Papua ( OAP) mendapat fasilitas dari pemerintah kota untuk mendapat pelatihan selama 14 hari, yaitu dari 10 September sampai 23 September 2023.

” angkatan ke dua kami akan tempatkan di pemerintah, swasta,BUMN BUMD di Papua dan Papua Barat,”jelasnya

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey sekaligus membuka kegiatan pelatihan security pendidikan dasar, satpam gada pratama angkatan II dirinya berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan ikutilah seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dengan serius dan sungguh sungguh serta patuh pada aturan hingga selesai.

“Pada pelatihan security diksar satpam gada pratama kepada para pencari kerja OAP di Kota Jayapura sehingga angka pengangguran di Kota Jayapura dapat di tekan atau diturunkan,”ucapnya.

Melalui pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai di dunia kerja sekaligus dapat menciptakan lapangan kerja baru dalam jumlah dan kualitas yang memadai dan dapat terserap dalam lapangan kerja.(Epen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *