Pemkot Jayapura Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka dan Musyawarah Kerja Jenjang SMA

0

Jayapura, Papua Terbit,-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota menggelar Pelatihan Kurikulum Merdeka (IKM) belajar dan pendampingan Platform merdeka Belajar(PPMM) bagi guru SMA dan penyerahan bantuan operasional musyawarah guru mata pelajaran dan musyawarah kerja Kepala sekolah Jenjang SMA.

Asisten III Setda Kota Jayapura, Amos Solossa mengatakan, pendidikan adalah fondasi masa depan bangsa, di harapkan para guru SMA dapat berkomitmen memajukan pendidikan di kota Jayapura.

“Pelatihan IKM belajar dan pendampingan PMM bagi guru SMA ini adalah cerminan nyata komitmen kita untuk terus memajukan dunia pendidikan di Kota Jayapura. Kurikulum Merdeka belajar adalah inovasi terbaru dalam dunia pendidikan kita,” ujar Amos membacakan sambutan Pj Wali Kota Frans Pekey, Kamis(7/9/23).

kata Amos, para guru mendorong untuk memikirkan ulang cara mengajar dan memberikan peluang kepada siswa untuk berkembang sesuai minat dan bakat mereka. “Saya percaya dengan semangat belajar yang terus-menerus dan perjuangan bersama, kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam mengimplementasikan kurikulum ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid mengatakan implementasi kurikulum merdeka kaitannya
Platfrom Merdeka Mengajar (PMM), perencanaan berbasis data.

Di katakan, terkait peningkatan angka numerasi literasi daerah menjadi konsistensi pemerintah kota Jayapura,

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan kepada komunitas belajar musyawarah guru guru bidang studi,musyawarah kerja Kepala sekolah merupakan bagian amanat sistem pelajaran pendidikan.

Sehingga di harapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia yang baik di kota Jayapura

“Pelatihan berlangsung selama 4 hari mereka di berikan pembekalan dan penguatan, awalnya adalah membedah raport pendidikan atau profil pendidikan di pemerintah daerah setelah Raport di publish oleh kemendikbud bersumber dari data dapodik dan statistik,”Tutupnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here