banner 728x250
BERITA  

Lomba Rekreasi Tradisional Tarik Tambang Warnai HOARNAS ke – 40 di Kabupaten Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Hari Olahraga Nasional ke – 40 tahun 2023 yang biasanya diperingati setiap tanggal 9 September nampaknya dimaknai oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura dengan lomba rekreasi tradisional.

Lomba rekreasi tradisional yang dilakukan dalam peringati Haornas yakni tarik tambang, yang mana lomba tersebut melibatkan pelajar tingkat SMA / SKM yang ada di Kabupaten Jayapura, ada 10 SMA / SMK yang terlibat dalam lomba tarik tambang. lomba tersebut digelar di lapangan Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura pada Jumat, 8 September 2023.

banner 325x300

Dilansir laman resminya, Kemenpora mengusung Tema Hari Olahraga Nasional 2023 atau Tema Haornas ke-40 dengan slogan atau tagline ” Gelanggang Semangat Pemenang “. Slogan Hari Olahraga Nasional ke-40 atau Tagline Haornas 2023 ini mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Pada sambutan pembukaan lomba tarik tambang, Pj Bupati Jayapura melalui Asisten I Sekda Kabupaten Jayapura Elvina Situmorang, S.STP.M.KP, menyampaikan, Haornas ke – 40 ini merupakan momentum kita, mengingatkan kita bahwa olahraga itu harus nomor satu dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dalam tubuh dan jiwa yang sehat pastinya mendukung segala aktivitas apapun yang kita lakukan.

Lanjut, ini olahraga tradisional, kita Pemerintah sedang menggalakkan kembali, artinya olah raga itu sangat penting bagi jasmani kita, selain kebutuhan rohani.

Ditempat yang sama juga Anton Sesa Ketua Panitia Haornas ke – 40 kepada awak media Ia menuturkan, bahwa olahraga rekreasi tradisional sudah menjadi event nasional sehingga Pemerintah Daerah ( Pemda ) punya kewajiban melestarikan atau mengangkat kembali olahraga rekreasi tradisional, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setiap tahunnya akan digelar lomba – lomba olahraga rekreasi tradisional.

Sambungnya, seperti hari ini lomba tarik tambang merupakan salah satu dari sekian olahraga rekreasi tradisional yang akan dilombakan rutin setiap tahunnya.

Lomba tarik tambang tersebut berlangsung selama sehari, langsung dengan pengumuman hasil lomba serta penyerahan trofi dan uang pembinaan oleh panitia Haornas ke – 40 tahun 2023. ( Viktor )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *