Festival Sepak Bola usia Dini Dansari FC Resmi Ditutup Oleh Wakapolres Jayapura.

0

Sentani, Papua Terbit,– Festival Sepak Bola Dansari FC resmi ditutup Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., M.H., di lapangan sepak bola Kampung Dosay pada Minggu, 3 September 2023 disaksikan ribuan masyarakat Tanah Merah dan Moy Sentani Barat Kabupaten Jayapura yang saat itu mengikuti laga Final.

Festival tersebut berlangsung selama 10 hari, yang mana pertandingannya perdananya dimulai sejak 25 Agustus 2023 dan berakhir pada 3 September 2023.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.II., MH., melalui Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., M.H., kepada media online ini l, Ia mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian orang tua yang merupakan anak – anak Moy dan Tanah Merah, apalagi dirinya juga merupakan putra asli Lembah Moy Distrik Sentani Barat.

Lanjut, dengan adanya event ini, ada semacam bentuk pembinaan anak sejak usia dini, hal ini sangat baik, Polres Jayapura sangat mendukung, apalagi sepanjang pertandingan pada Festival berjalan dengan aman, lancar dan sukses, hal ini yang kita harus ciptakan, agar anak – anak kita terhindar dari hal – hal negatif yang merusak masa depan.

Wakapolres pun sangat mengapresiasi berlangsung Festival Sepak Bola Dansari FC yang mana dari Panitia, Pengurus Tim yang berlaga serta para pendukung yang sangat menjunjung tinggi sportivitas sehingga semua berjalan sukses hingga usai.

Kepada tim yang juara Wakapolres mengucapkan selamat dan terus mengasah kemampuan, bagi tim yang belum sempat meraih juara jangan putus asa melainkan tetap semangat berlatih karena masih ada kesempatan lain mereka bisa juara.

Pertandingan pada festival tersebut melibatkan 24 tim asal Tanah Merah dan Moy Sentani Barat dan Festival tersebut didukung penuh oleh Kantor Wilayah ( Kanwil ) ATR / BPN Provinsi Papua, Forum Moy Nak Bangkit dan Manajemen Dansari FC.

Ditempat yang sama Yosep Simon Done, S.SIT., M.Si., Ketua Forum Moy Nak Bangkit juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat hingga Festival Sepak Bola bisa berjalan hingga usai dengan aman, lancar dan sukses.

Yosep Done juga mengatakan nantinya anak – anak yang terlibat pada Festival akan di akomodir dalam Sekolah Sepak Bola ( SSB ), Yosep Done juga berencana akan membuat dua SSB untuk wilayah Moy dan Tanah Merah, yang mana untuk wilayah Moy sudah ada SSB Dansari, maka perlu dibentuk lagi satu SSB.

Selain itu Yosep Done juga berharap dengan digelarnya Festival anak – anak kita dapat menunjukan talenta – talenta mereka untuk meraih prestasi yang diharapkan, dan itu sudah mulai nampak pada Festival ini. Banyak anak – anak yang sudah bermain sangat bagus, walaupun usia mereka masih terbilang sangat dini.

Yan Suwae Pelatih Krikil FC dari Kampung Tablanusu sangat merasa bangga dengan digelarnya Festival Sepak Bola ini, apalagi timnya berhasil meraih juara satu pada usia 12 tahun, Yan berharap event seperti ini terus dilakukan agar mereka juga bisa konsisten membina anak – anak usia dini mereka. ( Viktor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here