Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura Terbakar, Jurnalis Sempat di Hadang Oknum

0

SENTANI,-Papua Terbit- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura yang berada di areal Kompleks Perkantoran Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura hangus di lahap si jago merah, Jumat, 1 September 2023 malam sekitar pukul 23.15 WIT.

Pantauan wartawan media online ini di lokasi kejadian, tampak asap hitam membumbung tinggi di lokasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura. Juga terdengar beberapa kali letusan dari dalam kantor.

Namun, sebelumnya salah satu oknum Satpol PP Kabupaten Jayapura melarang wartawan meliput ke depan kawasan Kantor Kemenang Kabupaten Jayapura.

Pantauan wartawan media online ini, Jumat, 1 September 2023 WIT, sebelum memasuki lokasi kebakaran pintu gerbang pagar Kantor Bupati Jayapura ditutup untuk menghindari lalu lalang aktivitasnya masyarakat.

Saat wartawan media online ini bersama beberapa rekan wartawan media online lokal lainnya sudah berada di depan lokasi kebakaran. Tak lama datang salah seorang oknum anggota Satpol PP yang melarang meliput kebakaran kantor pemerintahan tersebut.

“Siapa itu, mundur, mundur,” tanya salah satu oknum anggota Satpol PP kepada sejumlah awak media.

Saat itu juga, wartawan media online ini bersama rekan lain pun menjawab. “Kami wartawan, mau liput kebakaran di kantor Kemenag,” ucap wartawan.

Tak lama oknum anggota Satpol PP ini pun membalas ucapan wartawan. “Biar ko mau wartawan kah, siapa kah, tra bisa masuk kesini. Ko mau wartawan kah, wartawan makan pantat saja,” ucapnya.

Oknum anggota Satpol PP itu tidak menjelaskan secara rinci alasan mengapa wartawan dilarang meliput dan mendekati masuk areal lokasi kebakaran. Namun berdasarkan pantauan dan informasi yang diperoleh para wartawan, bahwa oknum anggota Satpol PP ini dalam pengaruh minuman keras (Miras).

Awalnya juga, Kepala Satpol PP Kabupaten Jayapura Kris Tokoro juga sempat melarang orang masuk mendekati areal lokasi kebakaran. Namun saat para awak media menjelaskan, bahwa ini wartawan sedang ingin meliput musibah kebakaran. Sehingga Kasatpol PP pun memberikan ijin dan mempersilahkan rekan-rekan wartawan untuk meliput.
“Adik, maaf ya dan tra usah kasi masuk di hati yang tadi,” ucapnya.

“Siap bapa, oke bapa. Tapi, tra boleh begitu anggota bapa lagi,” seru salah satu wartawan.
Wartawan pun hanya bisa melihat kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura dari arah samping Kantor BPS Kabupaten Jayapura.

Bagian kantor yang terbakar masih dapat terlihat dan terpantau hilir mudik mobil water cannon milik Polres Jayapura dan mobil Damkar Kabupaten Jayapura melakukan pemadaman di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura tersebut.

Hingga pukul 00.15 WIT, kobaran api sudah mulai mengecil dan hingga berita ini diturunkan belum ada yang bisa dikonfirmasi. (Viktor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here