Caleg Nasdem Wajib Perjuangkan Hak Masyarakat Adat Saat Duduk di Parlemen

0

Jayapura, Papua Terbit,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Provinsi Papua Mathius Awoitauw, SE. M.Si., memberikan ultimatum kepada kadernya yang masuk pada bursa pencalonan legislative untuk serius dan selalu mengawal dan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat .

Sejumlah Calon Legislatif Partai Nasdem baik DPRD Kabupaten Kota ,DPRD Provinsi dan DPR RI diminta untuk wajib mengawal dan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat jika terpilih dan duduk sebagai anggota Legislator di parlemen nantinya .

“ siapapun orang di dalam yang duduk di Legislatif wajib hukumnya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat “, tegas Ketua DPW Nasdem Papua Mathius Awoitauw pada Kamis,31 Agustus 2023 di Sentani.

Pernyataan Ketua DPW Partai Nasdem Papua ini cukup beralasan karenakan Nasdem sudah bekerja untuk mengawal aspirasi dan mendorong hak –hak masyarakat adat di legislatif dari beberapa wilayah di Papua , termasuk Kabupaten Sarmi, Kota Jayapura , Kabupaten Jayapura salah satunya mendorong terbentuknya gugus tugas masyarakat adat .

“beberapa wilayah sudah melakukan itu, termasuk mendorong pembentukan gugus tugas masyarakat adat karena ini visi misi partai nasdem “, tutur Mathius Awoitauw mantan Bupati Jayapura dua periode itu.

Bagi Partai Nasdem bukan hal baru dalam mengawal isu-isu hak masyarakat adat , namun perjuangan ini telah lama di dengungkan, sehingga cita-cita besar Partai Nasdem adalah mendukung dan memberikan keadilan bagi masyarakat adat di segala sektor.

Tokoh Masyarakat adat Sarmi David Saweri yang juga pejuang lingkungan hidup mengpresiasi langkah Partai Nasdem, karena untuk mengawal hak-hak masyarakat adat butuh legislator-legislator yang berani dan mau menderita bersama rakyat .

“sebuah terobosan yang luar biasa, meski Partai politik selalu bergeming dengan kepentingan, tapi sikap konsisten Nasdem patut mendapat jempol “ujar David.

Dirinya berharap lebih banyak legislator dari Partai Politik yang di Kirim ke parlemen yang sevisi misi dengan nasdem dalam mengawal dan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat. ( Viktor Done )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here