Sekwan Juliana Waromi Minta Polisi Segera Ungkap Pelaku Pembakaran 12 Unit Mobil di Halaman Belakang Kantor DPRP

0
foto Sekwan DPR Papua Juliana Waromi

Jayapura, papuaterbit.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (Sekwan DPR Papua), DR. Juliana J. Waromi, SE.MM mengatakan 12 kendaraan milik anggota DPR Papua yang terbakar di halaman belakang kantor DPRP pada, Rabu dini hari, (23/8/2023), sekitar pukul 03: 25 WIT saat ini masih menunggu di lakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Terkait dengan kebakaran 12 unit kendaraan yang terparkir di halaman kantor DPR kita belum bisa untuk melakukan sesuatu karena masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian,” kata Sekwan DPR Papua, Juliana J Waromi, pada Kamis Sore, (24/8/2023).

Juliana mengatakan, setelah adanya hasil dari kepolisian maka DPR akan mengambil langkah untuk menyelesaikan aset milik pemprov papua yang di gunakan oleh legislator aktif dan non aktif.

“Barangkali satu dua hari ke depan kalau sudah ada itu baru kita bisa sudah ada hasil penyelidikan dari kepolisian baru kita bisa ambil langkah-langkah selanjutnya,” ujarnya.

Juliana J Waromi selanjutnya mengatakan pihak DPR tidak menuduh siapapun tetapi kendaraan yang di parkir tersebut telah diamankan dengan baik dan Aki mobil dan kunci telah di cabut.

“Kejadian ini terjadi kita tidak bisa menuduh seseorang untuk sementara karena memang belum ada. Tapi untuk terkait keamanannya cukup kami amankan sangat-sangat karena mobil ini akinya saja kita lepas sambil parkir di parkiran. Kalaupun yang mau dipakai atau pindahkan itu baru kita pasang lagi kembali akinya terus kunci mobilnya tinggal di starter jadi bagi kami cukup aman,” tutur Mama Sekwan sapaan akrab Juliana Waromi.

“Hanya kami tidak tahu kenapa musibah ini bisa terjadi.
Kami berharap sekali kepada pihak keamanan kalau bisa secepatnya penyelidikan ini bisa terungkap siapa pelaku”.

Dirinya menegaskan pihak kepolisian segera mengungkap siapa pelaku aksi pembakaran mobil yang terparkir di halaman belakang kantor DPRP.

“Jika ada unsur kesengajaan atau tidak biar kami kembalikan kepada pihak penyidik kepolisian.Saya yakin polisi pasti akan mengungkap siapa pelaku pembakaran mobil di halaman belakang DPRP. Karena barang begitu tidak mungkin terbakar sendiri tapi ada unsur kesengajaan dan pasti ada gangguan,” ungkapnya.

Perlu di ketahui, sebanyak 12 unit mobil yang terparkir di halaman belakang kantor DPR Papua terbakar, Rabu (23/8/2023) dini hari sekitar 03.25 WIT. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan apakah ada dugaan kesengajaan atau sabotase atau faktor lain. (Celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here