BPKAD Kota Jayapura Terapkan Aplikasi E-BMD

0

Jayapura,Papua Terbit,- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan Aplikasi E-BMD (Pelaporan Barang Milik Daerah) bagi pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, yang berlangsung di Hotel Mercure Jayapura, Selasa (22/8/23).

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura , Robby Awi mengatakan Aplikasi E-BMD sebagai bagian dari sistem informasi pemerintah daerah untuk menata usahakan barang milik daerah.

Di katakan, Pemerintah Kota Jayapura sudah hampir sembilan kali berturut turut mendapat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Papua.

“bagaimana seluruh bendahara barang milik daerah yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti kegiatan ini yang dilakukan oleh tim LPPIA Universitas Indonesia,”ucapnya

“Pemerintah kota Jayapura berkomitmen dan mendukung untuk seluruh aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pelayanan di pemerintah kota Jayapura, karena itu mempermudahkan masyarakat juga untuk mengakses pelayanan-pelayanan tersebut, ” Pungkas Robby.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Desi Wanggai menyampaikan Pemerintah telah menerbitkan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 47 tahun 2021 tentang tatacara pembukuan inventarisasi dan pelaporan barang milik daerah.

“Aplikasi E-BMD sebagai bagian dari sistem informasi pemerintah daerah untuk menatausahakan barang milik daerah”ucap Desi Wanggai.

“Tahun ini kami sudah benahi, bendahara barang sudah menggunakan aplikasi E-BMD, untuk tahun ini kami masih menggunakan dua aplikasi yaitu Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan dibantu dengan aplikasi sistem informasi manajemen daerah (SIMDA),” Jelasnya, ” (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here