Lomba Gerak Jalan dan Lintas Alam HUT RI ke 78, PMI – PMR Utus Dua Sekolah

0

Jayapura, Papua Terbit, Lomba gerak jalan pemerintah Kota Jayapura menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia PMI -PMR mengutus dua sekolah.

Rute gerak jalan yang di siapkan panitia untuk dilalui yakni, start dari kantor Walikota dan finis di Taman Imbi, adalah rute untu peserta tingkat SD. Dengan melewati Bucen II, Menara Jaya, Toyota, Polimak Batu Putih dan Kalam Kudus.

Sebanyak tercatat 5.070 dari 390 regu peserta mengikuti lomba gerak jalan, yang berlangsung di kantor walikota jayapura, Jumat (11/8 /23).

Sementara untuk ketegori SMP, SMA, BUMN, BUMD dan Umum. Akan melalui rute yang sama dengan peserta tingkat SD, namun akan finis di kantor Gubernur Papua, Dok II.

Ketua PMI-PMR Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan pihaknya mengutus dua tim regu perwakilan dari dua sekolah untuk mengikuti lomba gerak jalan dan lomba lintas alam tingkat pemerintah kota Jayapura.

” Palang Merah Indonesia(PMI) -(PMR) Palang Merah Remaja kota Jayapura mengutus dua yakni sekolah SMP Negeri 1 Jayapura dan SMK Negeri 3 Kota Jayapura dengan dua regu masing masing ikut lomba gerak jalan dan Lintas alam,”kata Rustan saat menyaksikan pelepasan lintas alam di kantor KLHK,Sabtu(12/8)

Lomba lintas alam, kata Rustan tim lintas alam yang tergabung dari dari pemerintah, swasta,sekolah dan beberapa komunitas sambil menanam pohon dan finish di kantor Walikota

“Kami juga dari PMI kota Jayapura menyertakan tim medis untuk mengawal peserta yang lelah,”jelasnya

Dengan adanya tim medis Rustan berharap agar peserta lintas alam bisa optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam rangka memperingati kemerdekaan( Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here