Berkaos Merah Kepala Banteng,Ratusan Warga Kelurahan Vim Jalan Sehat Meriahkan HUT RI ke -78

0

Jayapura, Papua Terbit,- Berkaos merah berlambang kepala banteng moncong putih, ratusan Warga Kelurahan Vim Kotaraja memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, dengan jalan santai dan senam.

Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi menyampaikan sebagai warga negara dan warga masyarakat kota Jayapura, marilah menunjukkan cinta terhadap tanah air Republik Indonesia tetapi juga mempunyai semangat kebersamaan dan tekad untuk terus membangun negeri yang kita cintai ini.

“Ini sejarah perjuangan panjang dan berliku telah membawa kita hingga ke titik ini di mana kita dapat menikmati kebebasan dan kita bisa”ucapnya

Ia menambahkan, dalam memperingati HUT ke- 78, hari ini sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan melalui gerakan yang sehat, dan hal yang perlu di ingat haruslah berbuat yang terbaik bagi diri sendiri maupun keluarga dan masyarakat sekitar

Tentunya patut bersyukur bagi Tuhan karena lewat kasih dan penyertaannya, kegiatan ini kembali mengingatkan kembali semangat perjuangan dari para pahlawan nasional untuk itu marilah menjaga kebersamaan serta menumpuk kebersamaan kita menjaga satu dengan yang lain dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia .

Hal ini di sampaikan Joni. Y. Betaubun sapaan akrabnya JB, dari Partai PDI Perjuangan selaku Wakil ketua I DPRD kota Jayapura dan juga Ketua YPK di Tanah Papua, Sabtu(12/8/23)

Joni berpesan kepada warga bahwa politik hanya berlangsung 5 tahun sekali dengan semarak kemerdekaan Republik Indonesia 1945, marilah bersama menciptakan situasi kedamaian yang aman dan kondusif.

“saya mengajak kita sekalian menuju Pemilu 2024 marilah kita menciptakan situasi aman dan kondusif, politik itu cuma 5 tahun sekali tapi jangan hanya karena beda pilihan kita bermusuh hanya karena beda pilihan kita saling membenci antara satu dengan yang lain,”jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar warga kota Jayapura jangan terprovokasi dengan para calon legislatif yang akan maju di pemilu 2024 nanti, kata Joni, jangan karena beda pilihan kita bisa saling menyangkal dan berkelahi di rumah,”terangnya

” kita hidup ini hanya sementara di dunia yang paling penting adalah berbuat amal dan kebaikan karena di dunia ini cuma transit saja,”tutupnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here