Besok, Bawaslu RI Umumkan 3 Nama Komisioner Kabupaten /Kota

0
Foto Antara

Jayapura, Papua Terbit,- Badan Pengawasan Pemilihan Umum( Bawaslu) Republik Indonesia menjadwalkan pengumuman hasil tes komisioner di Papua dan Seluruh Indonesia kabupaten / kota serentak.

Berdasarkan jadwal Hasil fit and propertes uji kepatutan dan kelayakan maka Bawaslu RI akan memilih dan menentukan serta mengumumkan 3 nama komisioner Bawaslu yang di ikuti sembilan (9) Kabupaten/ Kota Jayapura, rencananya di jadwalkan pengumuman tanggal 12 Agustus 2023.

Hal ini di sampaikan Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin melalui sambungan telpon, Jumat (11/8/23)

Ia menjelaskan, setelah pengumuman 3 nama komisioner, maka segera di lakukan pelantikan Bawaslu Kabupaten Kota Jayapura pada tanggal 14 Agustus 2023.

Ia menambahkan, mekanisme dari hasil tes tim seleksi ( Timsel) Bawaslu kabupaten/ kota Jayapura telah menyelesaikan tugasnya tanggal 31 Juli 2023

” Ada enam 6 nama yang di seleksi dan di pilih oleh Bawaslu RI hanya 3 orang, sementara 3 orang itu masuk daftar tunggu,”

“Saya berharap apapun di putuskan dari Bawaslu RI dapat di terima dengan baik dan kita percaya 3 nama yang terpilih dari Bawaslu RI adalah orang orang pilihan sebagai pengawas pemilu Bawaslu di sembilan Kabupaten / Kota.

Tak lupa Hardin menyampaikan selamat kepada 6 nama besar yang telah mengikuti proses yang sangat panjang, meskipun yang terpilih hanya 3 orang komisioner.

“Enam nama itu telah mengikuti proses tahap seleksi yang sangat ketat, dan proses yang panjang, mulai dari administrasi, CAT,psikotes, tes kesehatan, dan wawancara,”ujarnya

Ia menambahkan enam nama besar yang terpilih telah di anggap masuk oleh Bawaslu RI sebagai pengawas pemilu di tingkat kabupaten /kota, karena mereka telah mendarma baktikan tenaga, waktu untuk memperbaiki demokrasi di Provinsi Papua.(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here