Minimalisir Tunggakan Pelanggan, PT AMJRN Bersama Kejari teken MOu

0

Jayapura, Papua Terbit, – PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (AMJRN) Perseroda meminimalisir adanya tunggakan pelanggan dalam pembayaran rekening air yang masih meningkat dan mengoptimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi perusahaan air minum dalam meningkatkan efektifitas pelayanan air minum kepada masyarakat.

Hal ini di sampaikan oleh Dirut PT. AMJRN Entis Sutisna melalui via seluler kepada Papuaterbit.com
Rabu(9/8/23)

Untuk itu PT.AMJRN melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOu) atau penandatangan nota kesepahaman bersama Kejaksaan Negeri Jayapura.

Di katakan, ruang lingkup Mou ini mencakup beberapa point’ penting diantara pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, tindakan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Selain itu, tutur Entis, untuk mengawal dan mengamankan serta mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan melalui upaya upaya pencegahan preventif dan persuasif untuk mendukung program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan atau TP4.

Lanjutnya, dalam rangka koordinasi dan mengoptimalisasi kegiatan pembelian aset melalui kegiatan penelusuran, pengamanan, pemeliharaan, dan perampasan aset, permintaan data dan informasi keterangan saksi apabila ada penanganan pidana

Pihaknya juga telah melakukan pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang berkaitan dengan bidang hukum seperti lokakarya,workshop seminar dan sosialisasi.

kata Entis penyelesaian tunggakan pelanggan rekening air selama 4 tahun mencapai angka 31, 6 Milliar.

“Tunggakan air untuk rumah tangga 84 persen,niaga 9 persen, 7 persen instansi pemerintah, TNI dan sosial, sisanya klasifikasi pelanggan lain,”bebernya.

bahkan, Entis menyebutkan beberapa potensi pelanggan besar yang tidak mau membayar tagihan rekening air, pihaknya akan bekerjasama dengan Kejari.

“Hak kuasa tagih dari PTAMJRN kepada kejaksaan untuk menagih pelanggan melalui pendekatan hukum,”ujarnya

Ia menambahkan, dengan adanya kuasa hak tagih maka dapat meminimalisir posisi piutang perusahaan, hingga saat ini jumlah
pelanggan air minum yang terdata sebanyak 37. 612 , namun yang membayar rekening air hanya 47 persen, sehingga masih ada 53 persen yang belum membayar.( Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here