banner 728x250

Papua Boyong 13 Medali Emas Duduki Peringkat Tiga di Pepapernas X Palembang

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Kontingen Papua berhasil memboyong13 medali emas menempati posisi ke tiga (Tiga) pada perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) yang berlangsung di Palembang Sumatera Selatan 2023.

“perolehan medali berhasil menempati posisi urutan ketiga dengan perolehan medali 13 medali emas,10 perak dan 4 perunggu, Jadi total medali yang kita dapatkan itu adalah 27 medali emas,” kata Ketua umum Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCL) ProvinsiPapua, Jaya Kusuma melalui telepon seluler, Selasa(7/8/23)

banner 325x300

Di katakan, perhelatan Peparpenas X di Palembang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi atlet disabilitas, untuk peringkat pertama Jawa Tengah, kemudian urutan kedua Jawa Barat dan peringkat ketiga dari Papua.

Lanjutnya, untuk Papua, NPCL Papua mengikuti dua cabang olah raga Atletik dan Renang dengan total 20 atlet dan 8 pelatih.

” Ada 20 atlet kebanyakan medali emas itu didapatkan di cabang olahraga atletik, kemudian kedua di olahraga renang,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebanyak 20 atlet yang mengikuti perhelatan Akbar Pepapernas X di Palembang berasal dari Kabupaten/Kota Jayapura dan Biak Numfor telah berada di Palembang untuk beradaptasi dengan venue.

“Ya sebelumnya para atlet ini telah
melakukan tes venue selama dua bulan kita lakukan di Palembang, agar mereka lebih percaya diri sehingga bisa menorehkan hasil yang sangat baik,” ungkapnya

kemudian,tutur Jaya, prestasi yang pernah di raih pada pekan perhelatan Paralimpik pelajar yang di selenggarakan di Jakarta tahun 2019 menempati urutan ke tiga dengan jumlah 11 medali emas

“Ya masih sama tetap urutan ke tiga, bedanya di Palembang total medali emas sebanyak 13 medali, ini jauh peningkatannya lebih baik,”tukasnya

Ia menambahkan terkait bonus untuk para atlet Paralimpik di Palembang dan Kamboja, tentunya pihaknya akan bertemu dengan Gubernur Papua.

“Kami akan menyatukan acara pemberian bonus peraih emas di Palembang dan Kamboja, saya sudah menjanjikan mereka insyallah saya balik dari Palembang kita urus bonus nya,”pungkasnya( Epen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *