Keterlambatan Kucuran Dana Hibah KNPI Tahap II, Pj Bupati Jayapura Di Minta Segera Cairkan.

0

Sentani, Papua Terbit,- DPD KNPI Kabupaten Jayapura belum menerima dana hibah, meminta kepada Pemda daerah kabupaten Jayapura agar segera merealisasikan pencairan dana tahap ke II tersebut, ketika menyampaikan keterangan pers ,Jumat(4/8/23)

Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Christoper P. Suebu saat menyampaikan sangat menyesalkan keterlambatan pencairan dana hibah DPD KNPI, untuk tahap pertamanya sudah diterima berjumlah 200 juta.

“Sangat di sesalkan sampai saat ini dana tahap ke II berjumlah 350 juta belum cair juga,”ujarnya

Lanjutnya, dana hibah yang dinantikan pencairan itu tentunya akan sangat mendukung kerja – kerja KNPI sesuai agenda yang telah mereka rencanakan atau programkan yang berpedoman pada amanat organisasi.

Untuk itu KNPI sangat berharap Pj Bupati Jayapura dan Dispora Kabupaten Jayapura segera membijaki permohonan mereka, upaya bertemu Pj Bupati Jayapura untuk membicarakan tentang pencairan dana hibah sudah mereka lakukan dua kali, namun bagi mereka belum ada jawaban yang pasti atau memuaskan untuk pencairan dana hibah.

Kepada Pj Bupati Jayapura, mereka sangat mengharapkan adanya kebijakan, segera, kerena ada berbagai OKP dan OKPI yang bernaung di KNIP sangat membutuhkan dana itu guna mendukung kerja – kerja organisasi, selain itu ada Beberapa KNPI tingkat Distrik yang belum dilakukannya konsolidasi untuk Musdis dan Pelantikan.

Sementara, Ketua KNPI Distrik Sentani, Flice Arwin Yoku, Ia juga berharap kepada Pj Bupati Jayapura dan Kepala – kepala Distrik kiranya dapat memberikan dukungan serta menjaga semangat pemuda, agar jangan semangat pemuda itu terpadamkan.

Di tempat yang sama mewakili OKP, Yered Sokoy selaku Wakil Ketua DPC GAMKI Kabupaten Jayapura, salah satu OKP yang bernaung di bawah KNPI juga memohon agar ada perhatian dari Pemda segera, karena untuk GAMKI sendiri juga sangat membutuhkan dukungan dana yang bersumber dari KNPI.

Lanjut, apabila dana hibah KNPI terhambat maka OKP dan OKPI juga akan terhambat dalam melaksanakan agenda kerja setiap organisasi yang telah diprogramkan.

Menyikapi terkendalanya dana hibah KNPI yang belum tersalurkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku, S.Sos., M.MT., melalui pesan singkat via WhatsApp kepada media ini Ia menyampaikan, kalau terkait dana hibah KNPI itu kewenangannya Pj Bupati, Dispora hanya melaksanakan sesuai perintah pimpinan.

Sementara berita ini tayang masih menunggu tanggapan dari Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., setelah sepulangnya dari perjalanan dinas ke Jakarta.

“apabila permohonan kami belum terjawab, akan ada aksi yang mereka lakukan bersama semua KNPI dari 19 Distrik ke Pemda Kabupaten Jayapura,” tutupnya( Viktor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here