Disnaker Kota Beri Pelatihan Tata Rias Make Up Pengantin

0

Jayapura, Papua Terbit,-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota memberikan pelatihan bagi Orang Asli Papua(OAP) mengenai tata rias kecantikan lebih khusus make up pengantin yang berlangsung di salah satu hotel kota Jayapura, Jumat (4/4/23).

Peserta tata rias pengantin Vina Ragainaga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota, dan merasa senang suatu kebanggaan karena pelatihan tata rias sesuai dapat mendalami kemampuan sesuai bidangnya semenjak dulu duduk di bangku SMK negeri 1 Jayapura.

Ia berharap setelah mendapatkan Pelatihan dari Disnaker kota, dirinya berminat akan bekerja di salon untuk mengasah skill dan berkeinginan mengembangkan usaha sendiri ke depan.

“Jujur saja ketika mau buka usaha tentunya butuh modal,saya harap mungkin dari pihak Disnaker kota kedepannya dapat membantu modal usaha,”tuturnya

Kepala Dinas Kota Jayapura Jhony Naa menyampaikan kegiatan tata rias pengantin untuk meningkatkan keterampilan bagi angkatan kerja yang di sesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja.

“Ada 13 peserta yang ikut tata rias pengantin dari lima distrik di kota Jayapura,”ujarnya

Pelatihan tata rias pengantin selama dua Minggu sejak tanggal 4-16 Agustus 2023 yang bekerjasama dengan salah satu lembaga swasta yaitu Papua multiculture

Kegiatan tata rias ini yang kedua kalinya tahun 2023,kata Jhony di tahun 2022 lalu sebanyak 20 peserta yang mengikuti tata rias (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here