Tugu Jepang, Objek Wisata Baru di Kabupaten Jayapura

0

Sentani, Papua Terbit,-Hallo Pecinta wisata sejarah, ternyata di Kabupaten Jayapura ada Tugu Jepang juga nih !, tugu itu terletak di Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura.

Selain tugu yang di bangun sebagai bukti sejarah peninggalan tentara Jepang saat menghadapi pasukan sekutu di samudera pasifik dan dataran Papua saat perang dunia ke II ada juga sisa tulang belulang dan beberapa peralatan logistik saat perang ketika itu, yang masih tersimpan rapi.

Tugu Jepang tersebut sempat mendapatkan Kunjungan istimewa dari Pemda Kabupaten Jayapura yang langsung dipimpin oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd. M.KP., dan Kepala – kepala OPD di Pemda Kabupaten Jayapura pada 29 Juli 2023.

Hadirnya Pemda Kabupaten Jayapura merupakan satu paket perjalanan dari tour Wisata Pulang Kampung, salah satunya ke Tugu Jepang tersebut, secara langsung untuk melihat bukti – bukti sejarah perang dunia II tersebut, sekaligus mengeksplore agar Tugu Jepang itu semakin terkenal dan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Jayapura yang layak dikunjungi.

Dalam tour Wisata Pulang Kampung yang di Gagas Pemda Kabupaten Jayapura dalam hal ini Ibu Sekda Dr. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd.M.KP., merupakan momen menyambut HUT RI ke – 78.

Tentunya Tugu Jepang di Distrik Nimboran merupakan satu dari beberapa bukti peninggalan sejarah perang dunia II di Kabupaten Jayapura yang layak dikunjungi. Kesempatan untuk mengunjungi bisa kita padukan dengan perjalanan liburan kita jika hendak berpiknik di tempat wisata Kali Biru atau tempat pengamatan burung cendrawasih di Rhefang Muaib Distrik Nimbokrang. ( Viktor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here