Pemda Kab.Jayapura Bakal Road Trip Objek Wisata Baru

0

Sentani,- Papua Terbit,– Hallo sobat pecinta wisata dan pegiat wisata, tahun ini dalam rangka menyambut keceriaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia ( RI ) yang ke – 78 pada tahun 2023 ini Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Jayapura bakal melakukan satu kegiatan yakni Road Trip Objek Wisata Baru yang ada di Kabupaten Jayapura.

Lanjutnya, Road trip objek wisata baru yang direncanakan bakal dimulai pada 29 – 31 Juli 2023, itu merupakan bagian dari dukungan Pemda untuk mengexplore potensi – potensi objek wisata baru yang jarang di kunjungi atau yang sudah lama namun mulai tenggelam karena kurangnya dukungan promosi.

Giat ini, menurut Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., kepada media Papuaterbit.com di ruang kerjanya pada Rabu 26 Juli 2023, Ia mengatakan, akan melibatkan beberapa OPD dan juga awak media.

“Ya agar membangkitkan kembali semangat para pegiat wisata di kampung – kampung juga mempromosikan objek wisata, agar menarik wisatawan dari mana saja untuk dapat berkunjung ke tempat – tempat objek wisata baru tersebut, sambil mengabadikan momen penyambutan HUT RI yang ke – 78,” ujarnya

Ia menjelaskan, untuk daerah yang dikunjungi merupakan semua wilayah Pembangunan yang ada di Kabupaten Jayapura, namun tidak semua tempat bakal dikunjungi, hanya beberapa tempat saja yang akan dikunjungi sesuai yang telah ditentukan.

“Rencananya Road Trip Objek Wisata baru tersebut akan dimulai dari Distrik Demta hingga berakhir di Kota Sentani, setelah perjalanan road trip itu bakal ditutup dengan event baku timbah atau pentas kuliner dengan menghadirkan 50 macam produk makanan dan itu akan digelar di Kota Sentani pada tanggal 1 Agustus 2023, rencananya,” pungkasnya( Viktor )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here