DMI Papua Kerjasama Dengan BPKH Serahkan Mushaf Al Qur’an di Pengurus Masjid

0

SENTANI, Papua Terbit, -Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua bekerja sama dengan BPKH ( Badan Pengelolah Keuangan Haji) Pusat Jakarta yang di prakarsai oleh PP DMI Indonesia, telah mendistribusikan bantuan mushaf Al Qur an kepada Imam masjid /pengurus masjid Se- Papua, dan penyerahan kali ini sudah dilakukan ke dua kali ini. Adapun pendistribusian yang kedua kali ini di serahkan langsung oleh Sekretaris Umum PW DMI Papua Dr. KH. Amiruddin Sabil di dampingi oleh Wakil Ketua Umum PW DMI Papua Dr. H. Sarminanto , SH, MM.,bersama dengan pengurus PD DMI Kota Jayapura yang di wakili oleh bendahara umum Syawaluddin Sabil ,SH, Masjid Al Fitrah, Jaya Asri Entrop, Senin (23/7)

Sekretaris Umum PW DMI Papua Dr. KH. Amiruddin Sabil., mengungkapkan, penyerahan Mushaf Alquran kepada imam/pengurus masjid dalam rangka meningkatkan kualitas imam dalam menghafal dan membaca Alquran pada saat melakukan salat berjamaah dan pembagian mushaf ini sudah yang kedua kali ini baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, bahkan Kabupaten Mimika.

“Seluruh Pengurus masjid di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, yang berjumlah kurang lebih 402 masjid kami baru dapat menyalurkan kurang lebih 155 mushab Al Qur’an, sehingga kami berharap kedepannya akan ada penyalurab lagi,”ungkapnya, Senin (24/7)kemarin.

Dijelaskan, penyaluran mushaf Al Qur’an kepada para imam untuk meningkatkan kualitas iman dalam rangka memimpin jamaah di masjid dan sekaligus bisa memberikan peluang banyak hafalan para imam supaya jamaah bisa mengikuti di masjid pada saat salat berjamaah.

” Imam juga bisa memahami makna dan kandungannya sehingga bisa dakwahnya kepada seluruh jamaah takmir masjid, ini sebuah usaha untuk memakmurkan masjid,”jelasnya.

Diakui, sesuai dengan arahan Ketua PP DMI masjid ada simbol “Semarak yakni sejuta masjid ramah anak artinya di setiap masjid dianjurkan agar ada taman pengajian anak-anak ada juga majelis taklimnya dari para ibu-ibu dan ada juga majelis taklim bapak-bapak sehingga kemakmuran masjid ini bisa tercapai sekaligus bisa ditingkatkan tiap bulannya.

Kemudian bisa merawat kebersamaan dan silaturahmi di dalam masjid dalam rangka hablum minallah dan habluminannas rasa persaudaraan kebersamaan kesatuan dan persatuan dapat dicapai dengan melalui salat berjamaah tersebut dan imam mumpuni bisa hafal dan menyampaikan hafalan Al-Qur’an.

“Dewan Masjid Indonesia juga berkenan besar agar ada masjid Paripurna masjid Paripurna adalah masjid dimana seluruh perangkat kebutuhan jamaahnya ada di dalamnya termasuk masjid yang ber-Ac, bersih kamar mandi bersih ada perpustakaan, Koperasi jamaah ada juga poliklinik yang akan membantu jamaah masjid yang ada di sekitarnya kemudian penyampaian dakwah masjid bisa terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan jamaah. Oleh karena itu, DMI telah diberikan mushaf Al-Qur’an di papua.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here