Idul Adha, PKS Kota Jayapura Sembelih 5 Ekor Sapi di BTN Skyline Kotaraja

0

Jayapura, Papua Terbit, – Dalam momentum perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura menyembelih 5 ekor sapi dan penyaluran 800 paket kurban.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua PKS kota Jayapura Heri Suprayitno,
yang berlangsung di daerah BTN Skyline Kotaraja, Sabtu(1/7/23)

Di Katakan, meskipun jumlah hewan kurban yang diberikan mungkin terlihat sedikit, namun PKS berharap bisa menjadi istimewa terutama yang memang membutuhkan.

” berbagi kebahagiaan bisa dengan berbagai cara, salah satunya melalui pembagian hewan kurban,”ujarnya

Tutur Heri, Perayaan Hari Raya Idul Adha yang bersamaan dengan perjalanan haji dan umroh mengandung makna penting, di antaranya adalah pengorbanan dan melepaskan segala yang menjadi kecintaan manusia pada dunia. Salah satu bentuk implementasinya adalah melalui penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada siapa pun yang berhak menerimanya.

Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,kami “berkomitmen untuk menyebarkan kebahagiaan dan menjalankan tugasnya sebagai Partai Politik melalui berbagai kegiatan sosial,”ucapnya

Lanjutnya, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari anggota PKS Kota Jayapura, simpatisan, calon anggota legislatif pemilu 2024, serta DPP PKS.

“Kami sebelumnya telah melakukan penyembelihan 3 ekor sapi yang hasilnya dibagikan di beberapa lokasi seperti Hamadi, Entrop, dan Pasar Lama Abepura,”terangnya.

Sebagai bentuk konsistensi dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, PKS setiap tahunnya membagikan daging kurban. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “1.8 Juta Kurban Idul Adha 1444 H: Kurban Kita Bahagiakan Rakyat”. Distribusi kurban ini dilakukan merata di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Jayapura.

“DPD PKS Kota Jayapura menyumbangkan 3 sapi yang menghasilkan sekitar 600 paket kurban, sementara 2 sapi lainnya menyumbangkan 200 paket untuk setiap sapi. Total keseluruhan paket kurban yang dibagikan mencapai 800 paket,”tutupnya(Redaksi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here