STQ ke -27 Papua Berakhir 2023 Kota Jayapura Juara Umum Menuju Kota Jambi

0

Jayapura, Papua Terbit,— Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVII Papua Tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 18-24 Juni 2023. Kota Jayapura di tetapkan dewan Juri Juara Umum yang akan mewakili Provinsi Papua mengikuti Ajang STQ ke XXVII di Kota Jambi 2023 Mendatang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua, Suzana Wanggai, S.Pd, M.Soc.Sc., menutup rangkaian Kegiatan STQ ke XXVII Sabtu malam, (24/06/2023) di Aula LPTQ Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Suzana Wanggai mengatakan bahwa STQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

“STQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga Al-Qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda, penerus perjuangan bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, orangtua harus memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama. Sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, obsesi besar yang harus dilakukan adalah melalui  berbagai kegiatan yang ditempuh untuk percepatan penuntasan buta aksara Al-Qur’an, seperti mendorong dan menggalakkan pengajian di tempat-tempat ibadah dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Suzana Wanggai berharap agar STQ XXVII yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an, serta mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk yang juara semoga ditingkatkan lagi kemampuan dan prestasinya, dan bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan. Dan yang terpenting adalah tumbuhnnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.  Marilah kita jadikan momentum STQ ke XXVII ini menjadi era kebangkitan generasi Qur’ani,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here