Perdhaki Keuskupan Jayapura Gandeng Dinkes Keerom Gelar Jambore di Ikuti 300 Kader JMD

0

Keerom, Papua Terbit,- Sebanyak 300 lebih kader Juru Malaria Desa (JMD) Kabupaten Keerom akan hadir dan sukseskan Jambore Kader Juru Malaria Desa.

Diagendakan pada hari pertama pembukaan, para kader JMD akan melakukan defile mengenakan rompi ungu kader dari setiap distrik yang dipusatkan di gedung Pramuka dan lapangan sepak bola Swakarsa, Kabupaten Keerom.

Tak hanya itu, jambore yang akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 19 sampai 21 Juni 2023 itu akan diisi dengan sejumlah kegiatan bagi para kader diantaranya pentas seni, cerdas cermat dan ditutup pencanangan tidur menggunakan kelambu.

Bupati Keerom Piter Gusbager akan membuka secara resmi kegiatan tersebut, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Keerom dan mitra kerja Perdhaki Keuskupan Jayapura.

Riduan P. Saragih Ketua Panitia Jambore Kader Juru Malaria Desa mengatakan aksi jambore dilakukan sebagai upaya memperkuat kapasitas kader dalam upaya pencegahan malaria.

“Kegiatan ini kita buat untuk terus meningkatkan kapasitas kader-kader kita di lapangan sebagai upaya memberantas malaria sampai ke tingkat kampung,” kata Riduan.

Selain itu, dijelaskan Riduan jambore kali ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas program pemberantasan penyakit malaria secara berkelanjutan.

“Pentingnya melihat sisi perkembangan program seperti yang kita maksudkan, maka kami melihat perlu dilakukan kegiatan jambore kader,” ungkap Riduan.

Jambore kader JMD diharapkan dapat menciptakan koordinasi dan sinergi maupun penyegaran kembali dalam pelaksanaan program Malaria di Kabupaten Keerom menuju satu komitmen bersama yakni “Eliminasi Malaria Kabupaten Keerom”.

Sekedar diketahui, Jambore Kader Malaria Desa ini merupakan kegiatan perdana yang digagas langsung oleh Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (Perdhaki) Keuskupan Jayapura dan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here