Ada Catatan dari BPKP Provinsi Papua, Entis : Sebagai Motivasi Tingkatkan Kinerja

0

Jayapura, Papua Terbit, – Direktur Utama PT. AMJRN Perseroda Entis Sutisna menyampaikan adanya peningkatan kinerja yang dicapai oleh PT air minum Jayapura Robongholo Nanwani yang dulunya memiliki point’ nilai kinerja 2,94 naik menjadi 3,1atau 0,07 point’ dari pada tahun sebelum, Kamis(15/6/23)

Namun,kata Entis kepada media Papuaterbit.com via tlp seluler, ada catatan beberapa hal yang diminta Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Papua kepada manajemen PT AMJRN yaitu : tingkat kehilangan air yang masih tinggi, seperti melakukan rehabilitasi terhadap pipa-pipa yang sudah tua, maupun perbaikan kebocoran pipa yang sering terjadi.

“Catatan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan untuk lebih baik kedepan,”ujarnya

lanjutnya,masih ada catatan lain lagi seperti rendahnya tingkat pertumbuhan pelanggan yang terjadi masih di bawah angka 1000 sambungan pipa rumah setiap tahun

Kemudian, BPKP Perwakilan Provinsi Papua memberikan juga saran-saran dan masukan terhadap cakupan pelayanan artinya perusahaan harus bisa meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan air bersih.

“Karena memang saat ini cakupan pelayanan masih rendah 42,86 persen,”ucapnya

Pihaknya akan memaksimalkan potensi yang ada dengan cara mengoptimalkan tenaga-tenaga internal.

“dengan meningkatkan kursus-kursus, Diklat, studi banding,di harapkan dapat menjawab tantangan perusahaan kedepan”ujarnya

Ia membeberkan Jumlah piutang pelanggan yang masih tinggi,diharapkan bisa lebih memaksimalkan potensi potensi piutang yang belum di bayar oleh pelanggan.

“Piutang pelanggan tahun 2022 capai 28 Milyar,tahun 2023 naik sebesar 31 Milyar,”terangnya

Kemudian, dalam penambahan kapasitas produksi, di harapkan PT.AMJRN Mencari sumber sumber pelanggan air minum yang baru untuk memback up pengembangan masyarakat ke depan.

“Kita tau bahwa 20 tahun terakhir ini belum ada kapasitas produksi,di harapkan oleh BPKP Perwakilan Papua adanya upaya strategis untuk bisa menambah kapasitas melalui sumber air baru,”harapnya

Tentunya,tutur Entis, sudah tentu adanya hasil evaluasi penilaian kinerja dari BPKP Perwakilan Papua menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan.

“Saya melihat ada peningkatkan dari sisi kinerja,kita bersyukur perusahaan masih dalam kategori sehat,”jelasnya

Ia berharap kedepan, tentunya berupaya untuk lebih mempercepat mendapatkan pelanggan baru di tahun 2023 ini dan menyadarkan pelanggan untuk membayar tunggakan air yang belum lunas.

“kita juga akan kerja sama dengan berbagai pihak kepolisian, kejaksaan negeri,RT/RW untuk memastikan piutang bahwa piutang pelanggan segera sadar melunasi tunggakan tunggakan yang di miliki pelanggan,” pungkasnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here