Persiapan Pra Pon XXI, Cabor KickBoxing Indonesia Papua Bakal di Lantik

0

Jayapura, Papua Terbit, – Persiapan menuju Pra Pon XXI Cabang Olah Raga KickBoxing Indonesia Papua bakal di Lantik dalam waktu dekat.

Ketua umum KickBoxing Indonesia Papua Kusmanto menyerahkan SK kepengurusan badan pengurus Provinsi Cabang Olah raga KickBoxing Papua masa bakti 2023-2027 menuju Pra Pon XXI bulan Agustus tahun 2023 mendatang di Surabaya.

Di katakan pasca musyawarah Provinsi Papua pertama, pihaknya mengajukan SK kepengurusan kickboxing Papua dan secara De Jure dan de facto sudah di keluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat.


“Saya harapkan dengan adanya susunan pengurus dapat menjalankan tugas fungsinya masing masing,”harapnya

Penyerahan SK Kepengurusan, tutur Kusmanto dalam waktu dekat akhir bulan Juni atau awal bulan Juli badan pengurusan ini akan di lantik.

“Secara De fakto kita sudah definitif kepungurusan,sehingga pengurus dapat berjalan lebih mantap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,”ujarnya

“Agenda hari ini penyerahan SK personalia kepengurusan, persiapan pelantikan dan kesiapan atlet menuju Pra Pon bulan Agustus 2023 mendatang di Surabaya “ungkapnya

Ia menjelaskan, setelah pelantikan pihaknya lebih fokus pada pra pon XXI dengan menyiapkan atlet dan TC sehingga harapan kita dapat mengirim 16 atlet mengikuti PON XXI tahun 2024.

“TC selama sementara ini masih pakai fasilitas Gor Waringin, Kita punya 16 atlet,Sementara 11 Atlet berada di Jayapura,dan 5 Atlet masih mengikuti studi di luar Papua,”

“Tadi setelah kita rapat, ada masukan dari pengurus juga dapat menyiapkan tempat latihan, kemudian pihaknya akan tinjau kembali lokasinya,”ungkapnya

Untuk Kick Boxing di tiga daerah pemekaran Daerah Otonomi Baru, kata Kusmanto bahwa ada arahan dari DPP untuk di minta merekomendasikan calon calon pengurus tersebut.

“Cuma persoalannya apakah nanti mereka pada pon yang akan datang
Itu apakah mereka sudah menjadi peserta dari KickBoxing Papua sendiri atau kah peserta dari Papua Pegunungan dan Papua Tengah,”pungkasnya ( Epen )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here