DPMK Kota Jayapura Sasar 48 Pelaku Usaha Mikro Kaum Milenial dari 14 Kampung

0

Jayapura, Papua Terbit,- Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Jayapura Amos Solossa membuka pelatihan Fasilitasi Pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pemerintahan desa dalam meningkatkan Pendapatan daerah kampung,yang di gelar selama 3 hari.

Pemerintah kota Jayapura mendorong adanya percepatan pertumbuhan dan percepatan pelaku usaha ekonomi produktif mikro kecil untuk meningkatkan kapasitas SDM dan permodalan agar menghasilkan produk yang memiliki daya saing tinggi.

Kepala Dinas DPMK Makzi Lazarus Atanay mengatakan peserta sebanyak 48 Pelaku Usaha Mikro Kaum milenial dari 14 kampung di kota Jayapura mengikuti pelatihan fasiltas pengembangan, yang berlangsung di salah satu Cafe Kota Jayapura,selasa,(6/6/23)

Lanjutnya, target pelatihan dan bantuan yang di berikan pihaknya menyasar kaum milenial dari 14 Kampung karena mereka di bangun paradigma untuk memiliki kemampuan berusaha.

“Kami usahakan bangun paradigma agar mereka tau yang namanya berusaha standarnya itu seperti apa, intinya mereka di didik dan ikut latihan sebagai penggerak agar dapat kembangkan usaha mikro di kampung masing-masing,”ujarnya

Ia menambahkan melalui mekanisme penilaian pihaknya melakukan seleksi wawancara oleh fasilitator sehingga 48 peserta terpilih.

“Mereka yang terpilih ini, Tutur Atanay yang di kualifikasi mempunyai kecenderungan berusaha,kita anggap mereka sebagai kaum milenial penggerak usaha mikro di kampung,”tutupnya

Lewat pelatihan ini Kita akan perhatikan mereka dan bisa di berikan kontribusi bantuan dana melalui dana kampung

Di harapkan suatu ketika kelompok ini bisa menyebarkan pengaruh masyarakat di kampung sehingga stigma image orang Papua yang di katakan malas akan hilang.

di katakan kita di Papua tidak bisa,malas,di kasih bantuan tidak berkembang,sehingga kita berharap dengan adanya kelompok kaum milenial dapat menebarkan usaha mikro, sehingga stigma ini tidak akan melekat pada masyarakat di kampung dan di Papua pada umumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here