banner 728x250
BERITA  

Ketua DPRD Supiori Erick : Pemkab Raih Opini WTP 4 Kali Sudah Sangat Baik

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Ketua DPRD Kabupaten Supiori Erick Warikar mengatakan Pemerintah Kabupaten Supiori meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) berturut – turut empat (4) Kali sejak tahun 2020-2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)RI Perwakilan Provinsi Papua atas Laporan Hasil Keuangan yang di nilai sudah sangat baik.

Hal ini di sampaikan Ketua DPRD Kabupaten Supiori Erick Warikar kepada media Papuaterbit.com melalui via telephon seluler,Jumat(19/5/23)

banner 325x300

Lanjutnya, Opini WTP ke 4 kali yang di terima, Erick mengakui sudah sangat baik namun masih ada catatan rekomendasi temuan yang di berikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) RI Papua.

“kami baru terima WTP di kantor BPK RI Papua (16/5/23), cuma ada catatan temuan yang juga harus kami tindak lanjuti yaitu Regulasi, pekerjaan fisik yang belum, dan juga aset daerah, atau Barang milik daerah, “terangnya

Politisi dari Partai Nasdem Erick juga menjelaskan bahwa catatan yang di berikan dari BPK merupakan tanggung jawab Legislatif bersama pemerintah daerah melalui Inspektorat.

Apalagi soal aset daerah, menurut Erick bukan saja masalah di Kabupaten Supiori melainkan dari Sabang sampai Merauke banyak kendala mengenai aset barang milik daerah.

Tak Lupa Ketua DPRD Supiori Erick Warikar mewakili Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada tiga Lembaga yang telah mendampingi sehingga meraih WTP sangat baik.

“Tiga lembaga yaitu : Dirjen perimbangan, BPK Provinsi Papua dan BPKP yang sudah memberikan ilmu pengetahuan yang telah mendampingi kami,”tuturnya

Tentunya pihaknya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Legislatif yaitu melakukan pengawasan dan Evaluasi.

“tugas kami yang selalu harus kami lakukan,mengikuti mulai dari pendahuluan, perencanaan, survey, sampai dengan pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi, tapi ya kami sebagai manusia tentunya belum murni dalam pengawasan,”ujarnya

Ia berharap pemerintah daerah Kabupaten Supiori kedepan lebih bagus dan mempertahankan WTP hinggal naik ke level 5.(Epen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *