Ibadah Syukur Dua Tahun PBB Provinsi Papua di Harapkan Tetap Solid dan Eksis

0

Jayapura, Papua Terbit, Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Papua menggelar ibadah syukur perayaan HUT ke- 2 tahun 2023 yang berlangsung di Aula SMA Taruna Dharma, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (1/5/2023).

Ibadah syukuran yang di bawakan oleh pelayan firman Pdt. Patar Siagian menyampaikan di dalam perbuatan baik yang di lakukan oleh PBB tentunya banyak krikil dan tantangan, tetapi Tuhan menopang tujuan dari PBB yang telah melakukan kontribusi yang khusus kepada negara dan Papua yang positif seturut dengan kehendak Tuhan.

Ketua umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F Sihombing menyampaikan pesan dalam video yang di tayangkan, mengatakan dalam membangun Papua ke depan Pemuda Batak Bersatu di harapkan tetap semakin solid serta mampu menunjukkan harmonisasi dan eksis dan jaya mendapat tempat di hati masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus dan rekan rekan-rekan juang yang berada di Papua tetaplah melaksanakan tugas misi sosial dan kemanusiaan dengan tulus dan iklas,”ucapnya

Ketua DPD PBB Provinsi Papua Tulus Sianipar mengatakan, pihaknya bersyukur selama dua tahun ini dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar tanpa hambatan.

“Kami merasakan dukungan dari semua pihak dan kami sudah diterima masyarakat Papua. Ini karena kerja-kerja yang kami laksanakan. Kami tak berbangga diri, kami berusaha melakukan yang terbaik, kami masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki kedepan,”ujarnya

“Selama ini memang biaya yang kami pakai untuk setiap kegiatan masih berasal dari sumber daya sendiri. Setiap ada kegiatan kita kumpulkan uang langsung laksanakan kegiatan,” ucapnya.

Kemudian kata tulus, pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PBB, untuk menyusun program kerja, terutama bagaimana mencari dana kedepan.

Rakerda kedepan di harapkan agar kepengurusan PBB bisa terbentuk hingga DPA, PAC dan Anak Ranting, sehingga koordinasi dan sinkronisasi makin terwujud.

Ia menjelaskan, DPP PBB merencanakan menggelar Rakernas tahun 2023, untuk menyusun program kerja, yang akan diturunkan ke DPD PBB, terutama berdasarkan 4 pilar, yakni solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

Kepengurusan DPD PBB Provinsi Papua, tersebar di 6 DPC PBB. Masing masing DPC PBB Kabupaten Jayapura, DPC PBB Kota Jayapura, DPC PBB Keerom, DPC PBB Mimika, DPC PBB Biak Numfor dan DPC PBB Merauke.

“ada tambahkan DPC PBB yang segera terbentuk adalah Kabupaten Yapen dan Boven Digoel,”terangnya

Ia menambahkan, PBB merupakan Ormas Kepemudaan (OKP) Nasional, yang berkantor pusat di Bekasi, Provinsi Jawa Barat. PBB saat ini berada di 28 Provinsi, 315 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here