Relawan Ganjar1st Papua Terbentuk di Empat Kabupaten

0

Jayapura,Papua Terbit,- “Dengan ini kami menyatakan diri bahwa Ganjaris Papua sudah terbentuk di Papua dan dalam rangka mendukung pencalonan bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029 yang telah diumumkan oleh ketua umum PDI Perjuangan, Ibu H. Megawati Soekarnoputri pada tanggal 21 April 2023.”

Demikian hal itu disampaikan, Koordinator Ganjar1st Papua, Denny Patty saat menggelar konferensi pers di pusat rumah relawan Ganjar1st di Kota Jayapura pada Senin 24 April 2023.

Kata dia, relawan Ganjar1st terbentuk secara nasional yang kini berjumlah 1.200an simpatisan yang terdaftar secara online.

“Pembentukan ini dari pusat, ketua umum kami Bapak Kris Chandra memberikan mandat kepada kami karena kami juga mempunyai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga untuk membentuk Ganjaris di Papua,” kata dia.

Namun Denny mengungkap bahwa relawan Ganjar1st ini sudah terbentuk di Papua sejak 16 Januari 2022 lalu.

“Khususnya provinsi Papua, Ganjar1st Papua sudah terbentuk di 4 kabupaten dan sudah di SK-kan yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Biak merangkap Supiori. Yang dalam perjalanannya akan terbentuk Kabupaten Kepulauan Yapen, Keerom, Sarmi merangkap Mamberamo Raya,” bebernya.

Bahkan, Denny menyebut, relawan Ganjar1st merupakan rumah relawan bagi setiap elemen masyarakat, baik, buruh, tani, nelayan, UMKM, pengusaha, rakyat biasa maupun seluruh masyarakat.

“Kami datang di tanah Papua khususnya di provinsi Papua untuk memenangkan pak Ganjar sebagai presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 14 Februari 2024,” tegasnya.

Ia juga mengajak agar seluruh elemen yang tergabung dalam relawan Ganjar1st untuk tidak membawa kepentingan apapun.

“Kami hanya ingin mengawal program-program pemerintah yang telah dilaksanakan oleh presiden Jokowi, yang pak Ganjar adalah penerusnya nanti, agar tidak melenceng, agar tidak keluar dari hal-hal baik yang sudah ditanamkan oleh presiden Joko Widodo,” paparnya.

Meski demikian, Denny Patty juga mengajak para relawan yang ada di Provinsi Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Barat serta Papua Barat untuk mendukung dan siap memenangkan Ganjar Pranowo.

“Dengan harapan, kerja bersama, kerja gotong royong yang kita lakukan demi kebaikan seluruh masyarakat Indonesia dapat mengantarkan kita memenangkan pak Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia,” tandasnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here