PMI Kota Jayapura Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Koya dan Tanah Hitam

0

Jayapura, Papua Terbit,- Pasca kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI ) Kota Jayapura menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Tanah Hitam Abepura dan Koya Timur, Kebakaran (21/4/23)di malam shalat tarawih terakhir umat muslim berpuasa.

Hal ini di ungkapkan Ketua PMI Kota Jayapura Rustan Saru kepada media Papuaterbit.com, Selasa(25/4/23)

lanjutnya, pihaknya menerima informasi dari masyarakat dan Dinas Sosial Kota Jayapura dan petugas lapangan PMI bahwa pada malam lebaran telah terjadi kebakaran di dua tempat yang berbeda yakni di tanah hitam abepura dan di Koya timur distrik muara Tami.

Ketua PMI kota Jayapura di dampingi kepala markas PMI Kota Jayapura, Sekretaris, bendahara serta pengurus memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran berupa kasur, selimut, pakaian sekolah dan sembako.

” kita berharap dari PMI agar apa yang kita berikan ini paling tidak menjadi semangat sebagai sambung kasih rasa peduli kepada warga yang kena musibah sangat kehilangan harta benda, maka mereka minimal bisa membantu meringankan beban mereka,”pungkasnya

Kebakaran di malam takbiran menghanguskan dua rumah yang di huni oleh keluarga Husainudin dan Irmawati korban kebakaran warga RT 01/Rw 02 jalan nangka tanah hitam.

sementara itu Irmawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kota Jayapura yang sudah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Irmawati berharap kepada PMI Kota Jayapura dapat membantu mengangkat barang barang sisa sisa kebakaran agar kami bisa mulai membangun dari awal,”ujarnya

Sementara itu Hendrik mengatakan kebakaran menghanguskan 3 petak rumah yang berasal dari arus pendek di Koya Timur Distrik Muara Tami .

Tak lupa “Hendrik juga menyampaikan terima kasih kepada PMI yang telah peduli untuk tiga(3) keluarga pasca kebakaran dengan bantuan sembako,kasur, dan pakaian layak pakai,”tambahnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here