Hanura Papua Nyatakan Sikap Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

0

Jayapura, Papua Terbit,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua berserta jajarannya menyatakan sikap akan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan di Kota Jayapura, pada Senin 24 April 2023, sejak Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang menyatakan resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Kami di tingkat DPD dan seluruh jajaran se-provinsi Papua menyatakan sikap bekerja untuk pemenangan calon presiden,” ujarnya.

Kata Kenius, dukungan tersebut bukan hanya di tingkat provinsi melainkan hingga DPC dan PAC bahkan di tingkat ranting sekalipun.

“DPD Hanura Papua dan seluruh pengurus DPD, pengurus DPC, PAC, Ranting provinsi Papua siap untuk bekerja mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” tegasnya.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok calon presiden yang baik dan sederhana tapi juga memiliki pengalaman dan jam terbang yang sangat tidak diragukan untuk memimpin bangsa ini kedepan.

“Sebagai kader dan anak bangsa terbaik yang telah dipilih, ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden, partai Hanura siap bekerja, karena sudah resmi beri dukungan dan berkoalisi langsung dengan PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Bahkan Kenius menilai bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana namun kedekatannya dengan masyarakat tidak diragukan lagi dalam konteks nasional maupun secara khusus Papua.

“Kita butuh pemimpin yang dapat memberi dukungan dan keberlangsungan pembangunan yang sudah dilakukan oleh presiden Joko Widodo,” cetusnya.

Kenius juga menyebut, sosok Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Papua dan salah satu Gubernur yang juga peduli dan memperhatikan anak-anak mahasiswa Papua di Jawa.

“Ya, itu hanya pak Ganjar. Oleh karena itu layak kemudian orang Papua memberi dukungan kepada Ganjar dan menjadi Presiden Republik Indonesia,” tutup Ketua partai Hanura provinsi Papua, Kenius Kogoya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here