Pemuda Batak Bersatu Bantu Polisi Atur lalu lintas Saat Shalat Idul Fitri

0

Jayapura, Papua Terbit,- Ribuan umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Jayapura membantu tugas kepolisian mengamankan lalu lintas di lapangan Trikora.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Daniel Tarigan, usai Shalat Idul Fitri,di lapangan Trikora Kota Jayapura, Sabtu(22/4/23)

Di Katakan, pihaknya membantu aparat kepolisian agar umat muslim menjalankan shalat Id dengan tenang dan memperlancar arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan.

“Ada puluhan dari Pemuda Batak Bersatu yang di bagi beberapa lapangan untuk umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri,”ujarnya

di tempat terpisah, Kabag Ops Kompol M. B. Y. Hanafi mengatakan
Dengan ditetapkannya Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada hari Sabtu 22 April 2023 oleh Pemerintah, sebanyak 200 Personel Polresta Jayapura Kota dikerahkan untuk mengamankan kelancaran Malam Takbiran nanti malam dan Sholat Ied besok pagi di 35 Masjid dan Lapangan yang tersebar di Wilayah Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Jayapura Kota melalui Kabag Ops Kompol M. B. Y. Hanafi S.H., S.I.K., M.H diruang kerjanya dalam rilis yang di terima Papua Terbit, Jumat (21/4) sore.

Kabag Ops menyampaikan dari 200 personel masing-masing Masjid akan diamankan oleh kurang lebih enam hingga tujuh bahkan sepuluh Personel apabila Masjid yang diamankan merupakan Masjid besar.

“Terdiri dari Personel Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran serta arus lalu lintas yang ramai juga menjadi perhatian kami dan akan kami tempatkan anggota Sat Lantas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas ditiap area Masjid yang menjadi sasaran pengamanan,” jelasnya.(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here