Partai Hanura Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Legislatif

0

Jayapura, Papua Terbit,- Dalam rangka mengukur kapasitas dan kemampuan bakal calon anggota DPR Provinsi Papua, partai Hanura Provinsi Papua menggelar Fit and Proper Test di Front One Hotel Waena, Kota Jayapura pada Senin (19/4/2023).

Fit and proper test tersebut, bertujuan menguji kelayakan dan kepatutan untuk lolos sebagai Caleg dan maju dalam bursa Pemilihan Legislatif di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya mengaku bersyukur karena hampir semua Dapil Caleg yang mendaftar melebihi kuota.

“Kita menetapkan nama Caleg tentu tidak bisa kita asal bapa senang, kita harus melihat potensi dan juga kemampuan dari Caleg yang bersangkutan serta menanyakan komitmen mereka dan keinginan mereka untuk daftar ke partai Hanura,” ungkapnya.

Sejak pendaftaran hingga wawancara dan fit and proper test, Kenius mengungkap, banyak yang merupakan Caleg-caleg potensial.

“Kami partai Hanura melihat bahwa Caleg yang mendaftar di partai Hanura ini memiliki kapabilitas, integritas dan luar biasa mereka ingin untuk bagaimana terpanggil untuk menjadi Caleg partai Hati Nurani,” tandasnya.

Karena menurutnya, partai Hanura selalu mengedepankan hati nurani ketika dalam berbicara maupun bertindak

“Partai Hanura salah satu partai yang berasaskan religius dan juga nasionalis dan ini banyak pilihan. Dan bahkan anak-anak muda kami lihat luar biasa mereka ingin untuk berkarya di politik dengan menjadi caleg partai Hanura,”

Dengan potensi Caleg hari ini, Kenius menegaskan bahwa Hanura bisa menjadi partai pemenang di provinsi Papua dengan kapasitas dan jam terbang yang cukup tinggi berbagai organisasi dan pengalaman.

“Ada juga yang dari MRP bergabung dari Caleg Hanura seperti pak Hofni Simbiak, salah satu tokoh dari Biak yang kemudian bergabung di partai Hanura dan beberapa tokoh-tokoh yang lain.Dan ini tentu akan mengangkat elektabilitas partai,” pungkasnya.

Kenius Kogoya menyakini dengan kondisi partai seperti ini, Hanura bakal membentuk 1 fraksi sendiri untuk mengusung calon gubernur nanti.

“Mudah-mudahan perjuangan kita yang terus kita jalankan ini mudah-mudahan akan mengarah ke arah yang lebih baik, karena sistem kerja kita yang kita sudah bangun baik itu di tingkat provinsi maupun di kabupaten kota kita terus mengawal, supaya model kerja dan sistem kerja ini, kita harus bangun dengan baik,” bebernya.

Kenius menambahkan, dari hasil seleksi kemudian partai Hanura akan menetapkan nama-nama Caleg yang maju nantinya di setiap Dapil(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here