Tiga Direksi PT. AMJ Robongholo Nanwani Di Lantik

0

Jayapura, Papua Terbit,-Penjabat Walikota Jayapura Dr Frans Pekey, MSi, melantik jajaran Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) periode 2023-2028, berlangsung di Aula GSG Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Papua, Senin (17/4/2023).

Jajaran direksi yang di Lantik yakni Dr H Entis Sutisna, SE, MM sebagai Direktur Utama, Syors H Ondi, SE Direktur Umum dan Yan P Nasadit, ST Direktur Teknik.

Turut hadir Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, STP, MSi, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Joni Y Betaubun, SH, MH, Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE, MM, Ketua Dewan Pengawas PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani Perseroda Dr Ir H Rustan Saru MM.

Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey mengatakan, PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) tidak hanya nomenklatur atau berbadan hukum perlu didukung pengelolaan perusahaan secara profesional dan memiliki aspek teknis

“Perubahan ini, saya harap tak serta merta hanya nomenklatur atau badan hukum saja, tapi tentunya harus memberikan ruang yang lebih besar lagi dalam tata kelola perusahaan menjadi lebih profesional, baik aspek manajemen dan aspek teknis pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan air bersih,”ujarnya.

Dikatakan, hal Ini dapat berjalan jika internal dapat terjalin komunikasi yang baik sampai pada petugas ledengnya. Intinya seluruh jajaran harus dirangkul dan membangun komitmen bersama dalam pelayanan prima kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, untuk Tiga Direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), yang baru dilantik, untuk membangun komitmen dan kerjasama dalam rangka memajukan perusahaan ini secara profesional.

Apalagi terutama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan juga memberikan dari aspek pendapatan kesejahteraan bagi pegawai dan juga PAD, baik untuk Pemkot Jayapura maupun Pemkab Jayapura.

Sementara itu, Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, mengatakan pihaknya mengharapkan, agar jajaran direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), yang baru dilantik bisa menjadikan momentum ini untuk evaluasi di periode sebelumnya sebagai komitmen, untuk meningkatkan motivasi, agar kedepan lebih baik lagi.

Triwarno menjelaskan, PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) memiliki dua orientasi, yakni orientasi sosial dan orientasi ekonomi

“Orientasi sosial untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat di Jayapura, dan orientasi ekonomi harus berkinerja baik untuk memberikan kontribusi PAD, baik kepada Pemkab Jayapura dan Pemkot Jayapura,jelasnya

“Kedepan kami bersama dewan pengawas, komisaris akan melakukan evaluasi untuk mendukung kinerja kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Air Minum Jayapura,Robongholo Nanwani , Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, mengatakan Perubahan nomenkaltur PDAM menjadi Perseroda, menjadi tantangan bagi jajaran Direksi untuk meningkatkan kinerja.

“ kami bertiga akan meningkatkan kinerja, agar kedepannya Perseroda ini akan lebih baik lagi.”ucapnya

Entis menambahkan pihaknya juga akan mendapat pendampingan dari Amerika sebagai negara pendonor, yang membantu PT.Robinghollo nanwani untuk lima tahun kedepan. Ada empat aspek yang akan menjadi program utama Direksi.

“pertama dari sisi keuangan, karena kami diperhadapkan pada likuwiditas yang terbatas. Sebagai dampak dari adanya tunggakan hingga 20 Miliar dan juga efektifitas penagihan yang belum maksimal, dari aspek operasional, aspek kualitas dan kuantitas, serta dari segi pelayanan,”tukasnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here