Gelar Safari Ramadhan,Rustan Saru Himbau Anak-Anak Santri 17 tahun dapat Beri Sedekah Darah

0

Jayapura, Papua Terbit, – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura menggelar Safari, Ramadhan di Tiga pondok pesantren yakni di Komunitas Muslim Papua, Kompleks Meteorologi AURI Angkasa Distrik Jayapura Utara, kemudian Pondok Darul Ma’arif Numbay di Kali Acai Distrik Abepura dan terakhir di Yayasan Pendidikan Nusantara Intim (YAPNI) Koya Timur Distrik Muara Tami.

Rustan Saru mengatakan safari ramadhan ini untuk berbagi kasih saling membantu mereka yang tinggal di pondok pesantren madrasah atau musolah agar dapat menikmati suasana bulan puasa ini.

Rustan berharap dengan bantuan kasih ini minimal bisa membantu meringankan beban para guru, ustadz, madrasah dan juga santri.

Apalagi kata Rustan, PMI sering melakukan donor, ” Saya menghimbau kepada Ustad madrasah agar memotivasi anak anak santri yang berusia diatas 17 tahun ke atas dapat mengundang PMI kota Jayapura untuk mendonasi darah atau sedekah darah,”ucapnya

“Saudara saudara kita yang berada di rumah sakit butuh darah, tapi darah tak dijual dan tak diproduksi, maka kuncinya adalah kita harus tulus dan ikhlas membantu saudara kita dengan cara donor darah,” ujarnya.

Rustan juga juga menghimbau kepada pengurus pondok pesantren, madrasah dan Yayasan agar terus membimbing, membina dan memberikan hal hal yang baik kepada anak anak sekolah.

“Semoga mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara juga kepada orang tua dan masyarakat,” imbuhnya.

Pengelola YAPNI Koya Timur, Idris Firmansyah, SPd mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi atas kehadiran PMI Kota Jayapura.
“Kami bersyukur mudah mudahan ini memberikan manfaat bagi anak anak,” ucapnya.

Idris menjelaskan, YAPNI Koya Timur membawahi dua sekolah yakni Madrasah Tsanawiyah setara SLTP dan Madrasah Aliyah setara SLTA berjumlah santri 45 orang putra dan putri yang berasal dari Timika, Sorong dan Tual. YAPNI Koya Timur menyelenggarakan Pendidikan berpola asrama, menggunakan kurikulum pondok pesantren dan tak dipungut biaya

Safari Ramadhan tersebut adalah kolaborasi antara Pengurus PMI Kota Jayapura, Pengurus PMI Distrik dan Pengurus Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Jayapura.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, PMI Kota Jayapura, menyerahkan bantuan kasih paket sembako di masing masing lokasi berupa beras, telur, mie instan dan minyak goreng.

Turut hadir Ketua PMI Kota Jayapura Dr Ir H Rustan Saru, MM, Sekretaris PMI Kota Jayapura Irawadi, Wakil Sekretaris PMI Kota Jayapura Hery Gedi, Anggota PMI Kota Jayapura Doni D Gobay, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Jayapura Hamlet Yomungga, Ketua PMI Distrik Jayapura Utara Muksin Muhammad, SSos, Sekretaris PMI Distrik Jayapura Utara Marthen Rumbewas, Anggota PMI Distrik Muara Tami Samsul Arifin, Kepala Markas PMI Kota Jayapura Lusiana dan Staf Markas PMI Kota Jayapura Marsha.
.(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here