Pemuda Batak Bersatu Jayapura Bagi Takjil Kue Khas Tradisional Batak

0

Jayapura, Papua Terbit,- Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Jayapura berbagi takjil kue ombus -ombus khas tradisional masyarakat suku Batak dan air mineral untuk pengendara yang melintasi lampu merah Kotaraja, Jayapura,Sabtu(8/4/23).

Perlu di ketahui bahwa Ombus ombus yang di sebut lampet adalah kue tradisional suku Batak yang terbuat dari tepung beras, tepung ketan, kelapa dan gula aren.

“Takjil yang dibagikan sebanyak 200 bungkus takjil berupa aneka kue, air mineral dan ombus ombus salah-satu penganan khas suku Batak kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas lampu merah,kata Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Daniel Tarigan.

Menurutnya, selain aneka jenis kue jajanan yang di bagikan,sekaligus memperkenalkan kue ombus- ombus dengan rasa yang berbeda dengan kue lainnya agar masyarakat juga tahu bahwa pihaknya peduli sesama umat beragama.

“Kami bagi takjil dua kali, hari ini dan sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,”ujarnya

Ia berharap untuk rekan -rekan Pemuda Batak Bersatu yang tak hadir hari ini agar dapat mengambil bagian berbagi takjil bersama.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Kota Jayapura Maruli Tua Manalu mengatakan pihaknya dalam kepengurusan beranggotakan tak hanya dari Nasrani, tapi juga Muslim.

Apalagi di momentum bulan Bulan Suci Ramadhan berbagi kasih dan Hari Raya Paskah ini berbagi kasih dengan sesama.

“Pembagian takjil ini sebagai salah-satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat beragama. Jadi kita menanamkan atau wujudkan rasa peduli itu seperti bagi bagi takjil,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here