banner 728x250

Musprov POSSI Papua Telah Siap di Atas 80 Persen

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada pertengahan April ini, sekaligus memilih ketua dan membentuk pengurus baru periode 2023-2027.

Menurut Pengurus Demisioner POSSI Papua sekaligus Panita Pengarah Musprov, Agus Rahmawan kepada wartawan mengatakan, persiapan pelaksanaan Musprov sudah diatas 80 persen. Dimana proses penjaringan calon ketua POSSI yang baru telah dimulai sejak saat ini.

banner 325x300

“Oleh karena itu, kami memanggil putra dan putri terbaik Papua dan bagi mereka yang ingin mendedikasikan dirinya atau ingin memimpin POSSI Papua kedepan agar lebih maju lagi, kami mempersilahkan untuk berkompetisi pada pelaksanaan Musprov 15 April 2023 mendatang,” terang Agus, Sabtu (8/4/2023), di Jayapura.

Sementara untuk persyaratan sesuai AD/ART dibeberkan Agus, diantaranya merupakan warga negara Indonesia yang taat hukum, berdomisili di Jayapura, Papua, memiliki dedikasi yang baik terhadap olahraga selam, sehat jasmani, serta tak terhubung dengan organisasi politik.

Pendaftaran nantinya akan dibuka secara umum pada saat pelaksanaan Musprov, yang nantinya dipantau KONI Papua dan PB POSSI.

“Intinya persiapan-persiapan oleh pengurus demisioner POSSI Papua ini sudah maksimal semua. Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Harapannya nanti tentu terjaring para calon ketua yang berkompeten menakhodai organisasi selam Papua ini,” ucap ia.

Sementara peserta Musprov Possi Papua, rencananya diikuti tiga dari sembilan kabupaten/kota di Bumi Cenderawasih. Yakni, Pengurus Cabang POSSI Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Biak.

Selain itu, diikuti sebanyak enam klub, kelompok pecinta selam dan komunitas terkait lainnya.

“Tentunya kita minta dukungan doa seluruh masyarakat Papua dan khususnya mereka pecinta selam, agar pelaksanaan Musprov nanti berjalan baik dan terpilih pemimpin untuk menakhodai POSSI Papua empat tahun kedepan,” tandasnya(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *