34 pegawai Asmen PT. AMJ Robongholo Nanwani Jalani Potential Review

0

Jayapura, Papua Terbit,- Sebanyak 34 pegawai di level supervisor atau asisten manajer(Asmen) dan kepala seksi, jalani Potential Review oleh tim psikologi Lembaga Papua Orbit Indonesia. Hal itu didasarkan pada Perda Kabupaten Jayapura No. 15 tahun 2022 tentang perubahan badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura menjadi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). Direktur Utama PT. AMJ Robogholo Nanwani (Psrseroda) Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan, asesmen pegawai sebagai bentuk restrukturasi organisasi yang sejalan dengan perubahan badan hukum.

“Dengan badan hukum perseroda akan menyebabkan terjadinya perubahan struktur organisasi, sesuai arahan dan petunjuk dewan pengawas maka diharapkan sebelum menempatkan personil di struktur organisasi yang baru, akan dilakukan mapping terhadap kemampuan personil. Hari ini ada 34 pejabat di level supervisor yang akan mengikuti Potential Review yang diharapkan akan dapat memotret kemampuan pejabat di lingkungan PT. AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda),” kata Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM membuka Potential Review PT. AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda), Rabu (5/4).

Ke depan, Potential Revieuw dapat digunakan untuk carrier planning SDM, baik untuk kebutuhan rotasi maupun promosi pada level manajer. Bekerja sama dan difasilitasi oleh tim psikologi dari Lembaga Papua Orbit Indonesia, Potential Review memetakan carrier planning untuk lima tahun ke depan. Hasil dari mapping tersebut adalah untuk mengetahui kompetensi pegawai yang nantinya akan ditempatkan pada divisi atau unit tertentu. Potential Review juga akan menjadi bahan diskusi dewan pengawas, agar pegawai dapat menempati unit atau divisi sesuai rekomendasi tim psikologi.

“Kerja sama dengan tim psikologi Lembaga Papua Orbit Indonesia sangat membantu, ke depan diharapkan agar bisa terlibat dalam pengembangan SDM di PTAMJ Robongholo Nanwani (Perseroda), baik outbound, diklat dan workshop,” tutupnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here