Olahraga Line Dance Bakal di Populerkan ke Sekolah-Sekolah

0

Jayapura, Papua Terbit,- Olahraga masyarakat Line Dance nampaknya akan mulai populer di Bumi Cenderawasih.

Hal ini sejalan dengan dilantiknya Jajaran Pengurus The Universal Line Dance (ULD) Provinsi Papua periode 2022 – 2027, Sabtu (1/4/2023), di Hotel Horizon, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelantikan secara virtual oleh Ketua Umum ULD Pusat Lusi Sujadi, disaksikan Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman serta pengurus Kormi Papua.

Sementara Ketua ULD Papua terpilih, yakni Suzana D. Wanggai yang kesehariannya bertugas sebagai Plt. Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat

Dalam sambutannya, Ketua ULD Papua Suzana Wanggai berjanji segera mempopulerkan olahraga masyarakat Line Dance ke sekolah-sekolah melalui iven tertentu. Hal itu dipandang sangat baik, sebab anak muda Papua sangat kental dan dekat dengan tari-tarian adat, seperti Sajojo dan lainnya.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk supaya Line Dance ini bisa lebih dikenal masyarakat terutama generasi muda”.

“Makanya akan kita masukan ke sekolah-sekolah dan kalau memungkinkan akan dikolaborasikan dengan tarian adat Papua, meski memang Line Dance ini sudah ada koreografinya sendiri. Tapi yang terpenting pesannya supaya Indonesia bugar masyarakatnya itu bisa tercapai,” terang Suzana.

Ketua Umum ULD Pusat Lusi Sujadi pada kesempatan itu, tak ragu menilai Inorga ULD Papua bakal bersinar dibawah kepemimpinan pengurus yang baru dilantik. Apalagi, pengurus ULD Papua dipimpin oleh seorang wanita asli Bumi Cenderawasih, yang juga merupakan birokrat tulen serta paham dan lekat dengan dunia seni dan tarian.

“Kalau kita lihat dari latar belakang dan mendengar dari sambutan serta komitmen Ketua ULD Papua ibu Suzana Wanggai kita yakin dan ini kebanggaan, meski baru menjadi anggota Kormi Papua, sudah ada komitmen untuk berprestasi lebih baik kedepan. Kita juga yakin ULD Papua bisa wujudkan warga Papua jadi tidak hanya sehat, tetapi bugar,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum Kormi Nasional, Hayono Isman, mendorong ULD Papua untuk mempersiapkan diri jelang gelaran Festival Olahraga Nasional (Fornas) Bandung, Juli 2023 mendatang. Pihaknya yakin ULD Papua mampu menorehkan hasil yang baik pada Fornas beberapa bulan nanti.

“Saya yakin ULD Papua pada Fornas Bandung tahun ini bisa tampil lebih hebat, tidak hanya di anak dan remaja, juga dewasa serta lanjut usia,” tutupnya.

Acara pelantikan pengurus ULD Papua, turut diisi dengan penampilan tarian Line Dance pegiat remaja putri asal DKI Jakarta, Febriani Claudya Uduas (11 tahun) yang mana pada Fornas Palembang lalu, meraih medali perunggu.Acara pelantikan pengurus ULD Papua, turut diisi dengan penampilan tarian Line Dance pegiat remaja putri asal DKI Jakarta, Febriani Claudya Uduas (11 tahun) yang mana pada Fornas Palembang lalu, meraih medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here