banner 728x250
BERITA  

Anak Main Korek Api di Kamar, Satu Unit Rumah Terbakar

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit,- Diduga akibat anak-anak bermain korek api, satu unit rumah lantai tiga milik H. Siung di Kompleks SMU 4 Entrop Distrik Jayapura Selatan terbakar api, Sabtu (1/4/23) sore.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut.

banner 325x300

AKP Julkifli mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di lokasi kejadian sekitar Pukul 15.10 WIT, dimana dari hasil penelusuran diketahui bahwa api menyala akibat anak dari saksi bernama faisupa yang juga tinggal dirumah tersebut yang masih berusia 4 tahun dan 6 tahun bermain korek api.

Kapolsek pun menjelaskan, berawal saat anak pemilik rumah yakni Husniati Siung (29) saat itu sedang tidur di lantai satu sementara saksi dua bernama faisupa sedang berada di lantai dua membersihkan barang dagangannya, dan anaknya sedang bermain di kamar belakang lantai dua, kemudian saksi faisupa mencium bau asap dan melihat asap sudah memenuhi kamar bagian belakang.

“Saat mengecek asal asap tersebut, saksi melihat kasur di kamar sudah terbakar lalu dalam keadaan panik langsung menyelamatkan kedua anaknya yang berada di dalam kamar ke luar rumah sambil berteriak minta tolong ada kebakaran, pemilik rumah yang mendengar teriakan saksi langsung terbangun dan naik ke lantai dua dan melihat api sudah membakar lantai dua dan lantai tiga rumah,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, api berhasil membakar lantai dua dan lantai tiga rumah tersebut, dimana untuk lantai satu tidak terkena api karena api cepat dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan bantuan satu unit mobil AWC milik Polda Papua, satu unit mobil AWC milik Polresta Jayapura Kota dan empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura.

“Jadi, kebakaran terjadi diduga akibat anak-anak dari Saksi Faisupa yang bermain korek api, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai 500 juta rupiah. Peristiwa tersebut kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan dimana kami akan lakukan pemeriksaan terhadap para saksi termasuk kedua anak yang diduga menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkas Kapolsek AKP Julkifli Sinaga.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *