Lantik PT Irian Bhakti Papua, Yarius : Distribusi Beras Daerah Konflik Papua Tidak Ada Hambatan

0

Jayapura, Papua Terbit, – Plh Gubernur Papua melantik Komisaris maupun jajaran Direksi dari PT. Irian Bhakti di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH),(27/3/23).

Perlu di ketahui berikut nama nama Jajaran Direksi yang di Lantik :

Direktur Utama Yarius Balingga, Direktur Umum Dan Sdm Ruben Magai, Direktur Administrasi Dan Keuangan Antonius Nts, Dan Ardi Logo Sebagai Direktur Perniagaan.

Jajaran Komisaris Yang Di Lantik Di Antarannya Yohanis Walilo Sebagai Komisaris Utama, Komisaris Elpius Hugi, Dan Komisaris Ferdinand Risamusu

Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengatakan adanya peningkatan status badan hukum dari perusahaan Daerah Menjadi Perseroan terbatas atau PT.

Tentunya, untuk para direksi dan Komisaris bahwa daya saing yang baik dan sehat akan dapat membawa profit bagi perusahaan, seiring menjaga komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat di tanah Papua ini.

di tempat yang sama, terkait penyaluran beras di daerah konflik Papua, Yarius Balingga mengakui pihaknya tidak pernah mendapat hambatan saat mendistribusikan beras ke daerah konflik atau daerah merah di Papua.

“Kami distribusi beras pegawai di daerah pemekaran Provinsi Papua pegunungan, Papua Selatan,dan Papua Tengah tidak pernah dapat hambatan di daerah konflik Papua,”tegasnya

Menurutnya, berdasarkan kepres nomor 17, “itu sudah jelas di mana anak anak putra daerah yang pimpin tidak ada hambatan di daerah merah, karena kami tau medannya baik itu titik serangnya,”tuturnya

di katakan sebelum distribusi beras ke daerah konflik, pihaknya mempunyai tim survei, bahkan Yarius menyebutkan beberapa daerah konflik seperti kabupaten Nduga, Puncak Jaya, Puncak, Intan Jaya,Yalimo,dan lainnya semuanya aman tanpa hambatan.

“Tidak ada hambatan,suplai beras ke daerah pedalaman bukan suatu proyek, itu dibantu karena hak beras melekat pada pegawai di pedalaman,kalo beras datang mereka senang dan jemput,”jelasnya

Lanjutnya, sudah tentu PT.Irian Bhakti Papua sudah kerjasama dengan pemerintah daerah setempat di Daerah Pemekaran Otonomi baru,(DOB) sehingga tak perlu di ragukan lagi.

“Intinya setelah di Lantik, kami siap bekerja,karena penyediaan stok beras di gudang ,Armada dan pegawainya sudah lengkap sehingga berapa bulan kedepan kami sudah siap kerja,”ujarnya

Ia menambahkan, untuk target beras selama satu tahun 2023, penyediaan stok beras untuk sementara beras masih berada di PT.pos.

“tahapan datanya tidak bisa di sampaikan karena data bukan menjadi patokan, setiap tahun datanya berubah tentunya ada penambahan pegawai tergantung situasi setiap tahun,”pungkasnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here