banner 728x250
BERITA  

Gelar Rakerkot Koni Kota Jayapura Persiapkan Cabor menuju Pon XXI

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terbit, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura menggelar rapat kerja Kota (Rakerkot) untuk menyusun program kerja dan persiapan menghadapi Porprov 2023 dan PON XXI tahun 2024 di selenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara,Jumat(3/3/23).

Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo mengatakan rapat kerja ini merupakan rapat kerja pertama yang diikuti oleh 44 cabang olahraga.

banner 325x300

“ ini wadah untuk menghimpun semua cabang olahraga, dan akan membantu biaya untuk pembinaan prestasi olahraga khususnya di Kota Jayapura. Untuk itu saya berharap, pada rapat kerja ini semua cabang olahraga mengikuti dengan baik,” pesannya.

Lanjutnya, setiap cabang olahraga agar tidak mengajukan proposal yang tidak diperuntukkan bagi pembinaan atlet. Hal ini karena dana hibah dari Pemkot Jayapura disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Dana yang akan dibantu itu hanya untuk pembinaan atlet, itu intinya. Jadi jangan bilang dana dipakai untuk rehab lapangan dan lain sebagainya,” kata Abisai yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Jayapura.

Abisai berpesan untuk setiap cabor dapat bekerja menyiapkan setiap atlet agar siap mengikuti kejuaraan.

“Para atlet itu kita siapkan, begitu pun regenerasi juga dan itu akan terus berkesinambungan. Itu harapan saya,” kata dia.

Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi mengatakan visi misi strategi dan program kerja yang telah disusun dapat dilaksanakan tepat sasaran menuju Iven nasional

“Kekurangan pada masa lalu hendaknya menjadi bahan evaluasi untuk terus bekerja lebih baik lagi dengan misi perubahan,”

Tak lupa Robby meminta dukungan berbagai pihak dan stakeholder dapat membantu penyediaan sarana dan prasarana olahraga demi menciptakan atlet yang berprestasi.

Ia menuturkan,Koni adalah mitra kerja pemerintah daerah, maka program kerja yang dihasilkan dalam rapat ini harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan oleh pemerintah,” katanya.(Epen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *