banner 728x250
BERITA  

Tokoh Gereja dan FKUB Kab. Jayawijaya Meminta Masyarakat Ikut Menjaga Perdamaian di Tanah Papua

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua Terjadi,- Sempat terjadi kericuhan di Wamena kab Jayawijaya yang menimbulkan korban jiwa, mendapat tanggapan dari berbagai tokoh agama.

Pdt. Alexander Mauri, S.Th Sekretaris Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kab. Jayawijaya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi, sebagai tokoh agama dirinya meminta kepada masyarakat Kab. Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di kota Wamena agar tetap aman dan damai.

banner 325x300

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama menjaga stabilitas keamanan, menjaga kerukunan untuk kenyamanan bersama sehingga semua orang bisa bekerja kembali dan melayani satu sama lain”

Sebagai tokoh gereja dirinya menyesalkan dengan adanya kejadian kerusuhan yang mengakibatkan adanya korban jiwa, “Pdt. Alexander Mauri, S.Th” kedepan berharap masyarakat bisa menyaring informasi sehingga kejadian kerusuhan seperti ini tidak terulang lagi.”tegasnya”

Mari bersama-sama tidak merusak fasilitas umum dan membangun kota Wamena Kab. Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan agar kedepan lebih maju dan berkembang. Masyarakat harus sadar dan mengerti jika merusak kios, ruko dan pasar berarti akan banyak yang kehilangan pekerjaan, jika pasar di bakar maka banyak masyarakat yang tidak bekerja dan membuat masyarakat tidak bisa makan, jika seperti terus menerus itu kasihan generasi penerus masyarakat Papua.

Sebagai Orang Asli Papua kita semua harus bersyukur, sadar dan takut akan tuhan, juga menjaga aset pemerintah yang sudah membangun fasilitas umum, dalam ajaran alkitab tidak dibenarkan membuat kekacauan hingga merugikan orang lain “Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan”.tegasnya.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *