Sako Pramuka SIT Papua Kirim 159 Peserta Ikuti Kemas V Perkemahan Cibubur

0

Jayapura, Papua Terbit,– Perkemahan Ukhuwah Tingkat Nasional (Kemas) V Satuan Komunitas (Sako) Jaringan Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) dibuka secara resmi oleh Ka Kwartir Nasional Pramuka Komjen Pol Purnawiran Budi Waseso.

Komjen Pol Purnawiran Budi Waseso didampingi oleh sekretaris jenderal gerakan Pramuka nasional Mayjen TNI Purnawirawan Dr. Bachtiar, MS.C., Dan didampingi oleh Sako nasional majelis pembimbing SIT Dr. Syukro Muhab, M.Pd.,

Perkemahan Ukhuwah Tingkat Nasional (Kemas) V pelaksanaan di Cibubur 14-18 Februari 2023.Ketua panitia dalam laporan diikuti lebih dari 9447 dari berbagai provinsi di nusantara juga diikuti oleh negara tetangga yaitu Thailand dan Malaysia.

Ka Mabi Sako SIT Papua Abdul Majid yang kesehariannya sebagai Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura didampingi oleh Ka Teguh selaku Tim Sakoda Pramuka SIT Papua menyampaikan, peserta kemah nasional V dihdiri 159 peserta (127 peserta dan 28 pembina/pendamping) Kontingen Pramuka Papua dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Mimika.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk silaturahim bertemu Pramuka satu daerah dengan yang lainnya diisi dengan penguatan kepemimpinan leadership, penguatan spiritual, fisik dan kebersamaan,”ungkapnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa Korsa, Patriotisme semangat ikhlas bekerja dalam mencapai kehidupan yang sukses. Untuk itu, anak-anak peserta yang ikuti jenjang SD dan SMP ini sebelum keberangkatan dari internasional telah mendapatkan diklat pelatihan dari satuan komunitas satuan pendidikan masing-masing untuk diberikan bekal kepramukaan dan juga kekuatan informasi kearifan daerah.

Dalam kesempatan itu Ka Kwarcab Kota Jayapura Matias Bentar Mano mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini penting dan bermanfaat untuk mempersiapkan leader-leader kepemimpinan untuk Indonesia yang lebih jaya.

Matias tambahkan, penguatan kegiatan karakter melalui pembinaan Pramuka ini selaras dengan kebijakan Merdeka belajar, pemilihan karakter mendukung menuju percepatan profil pelajar Pancasila.Berharap semoga kegiatan pembinaan Pramuka di kota kota Jayapura lebih meriah dan lebih luas.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here