Hibur Warga Kota,BTM Gelar Konser Musik Bersama Penyanyi Legend Papua

0

Jayapura, Papua Terbit,– Benhur Tomi Mano menghibur Warga kota Jayapura dengan menggelar “BTM Live with Papua Music Legend.”

Musik Hiburan malam minggu itu dikemas dalam konsep “BTM Live with Papua Music Legend”. Menghadirkan Numbay Band serta penyanyi legendaris Papua seperti Robby Sawaki, Jack Demetouw dan Sandy Betay yang dilangsungkan di Taman Imbi, Kota Jayapura.

lagu-lagu yang di nyanyikan oleh penyanyi legend Papua adalah lagu lagu Papua jaman dulu, selain musik warga kota Jayapura juga menghabiskan akhir pekan dengan menikmati beragam kuliner makanan dan minuman yang dijual Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kaum milenial.

Benhur Tomi Mano menyampaikan Kota Jayapura merupakan kota heterogen yang memerlukan hiburan usai dilanda pandemi Covid-19.

“Kami akan teratur menggelar kegiatan kreatif ataupun konser musik yang diagendakan tiap tiga bulan sekali,”kata Benhur Tomi mano,yang berlangsung di taman imbi, Sabtu (4/2/23).

dikatakan, Kota ini tidak boleh sepi, harus selalu ada kegembiraan dan sukacita kebersamaan.

“Kota tidak boleh sepi,saya membuat konser kolaborasi dengan penyanyi legendaris Papua untuk menghibur warga kota Jayapura. Ini akan saya agendakan setiap tiga bulan sekali di malam minggu,” jelasnya

Selaku Ketua Umum Dewan Kesenian Wilayah Budaya Tabi, ia juga mendorong agar menjadikan kota Jayapura sebagai kota seni dan musik melihat banyaknya musisi Papua.

“Kita tahu orang Papua terkenal dengan olahraga dan musik, dengan suara-suara emasnya yang luar biasa, maka itu Jayapura bisa kita jadikan sebagai kota seni dan musik karena memiliki banyak musisi,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano mengatakan sangat apresiasi atas terlaksananya acara BTM live with Papua Music Legend yang telah menghibur warga kota Jayapura.

Tentu, hal tersebut sejalan dengan program Dinas Pariwisata Kota Jayapura untuk mengaktivasi ruang-ruang publik, mendorong perekonomian yang digerakkan industri kreatif.

“Kegiatan di Taman Imbi ini sudah biasa kita buat, tapi juga jangan sampai setiap malam minggu kosong namun ada aktivitas yang juga menghidupkan UMKM dari sektor kriya, kuliner dan juga seni pertunjukan,” ungkapnya.

Karena itu, selain menampilkan konser musik pihaknya juga berkolaborasi, memberikan ruang bagi komunitas kopi Numbay serta UMKM milenial yang selalu ada di Taman Imbi.

“Intinya konsep yang di siapkan tidak monoton, sehingga warga dapat datang nonton, makan, minum ketemu teman menghabiskan malam Minggu. Ya kita menciptakan tempat hang out yang semuanya ada di dalam satu tempat,” pungkasnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here