Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Di Batas PNG, Anthonius Ayorbaba : Imigrasi Harus Berkinerja

0

Jayapura, Papua Terbit,- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua bersama Imigrasi Kelas I TPI Jayapura menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti ke-73 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (26/1/23)

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH,M.Si, mengatakan
jajaran imigrasi tidak hanya bekerja melayani masyarakat di kantor imigrasi, tapi harus bisa memiliki kecepatan dalam berkinerja

“Ya harus berkinerja melakukan pelayanan pada masyarakat baik di institusi pemerintah di lembaga-lembaga keagamaan dan juga lembaga-lembaga lain yang membutuhkan pelayanan keimigrasian,”ujarnya.

” tema hari Hari Bhakti Imigrasi, Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju, penegasan Menkumham RI, bahwa inovasi menjadi hal penting”ucapnya

Ia menjelaskan momentum Hari Bhakti ke 73 menghadirkan imigrasi baru untuk indonesia semakin maju dengan jajaran Kemenkumham bekerja memahami resolusi kemenkumham 2023 dan juga mewujudkan tata nilai PASTI (Profesionalitas, Akuntabilitas, Sinergitas, Transparan, dan Inovatif dalam bekerja).

Anthonius juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa dengan kebijakan dan keputusan Presiden Joko Widodo untuk bebas visa 169 negara masuk Indonesia dan kita orang Indonesia bisa pergi ke 32 negar,ini peluang yang sangat baik untuk masyarakat kita bisa masuk mengikuti perkembangan dengan negara lain.

menurutnya,pihaknya memilih upacara di PLBN Skouw dan PLBN Sota karena menjadi titik dimana sinergitas dan kolaborasi harus terbangun dari setiap stakeholder.

“Kami jajaran imigrasi memeriksa fisik manusianya,sementara bea cukai melihat barang,sedangkan karantina kesehatan melihat faktor faktor hewan yang masuk dari perlintasan PNG-Indonesia,ini wujud sinergitas,”jelasnya

Sementara, dalam amanat Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly, yang dibacakan Anthonius M. Ayorbaba, saat pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan global pascapandemi Covid19.

“Ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai. Di tengah berbagai kesulitan yang terlihat di depan, saya yakin sepenuhnya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia masih tetap akan bertahan dan mampu melaluinya dengan baik sebagaimana yang telah kita lakukan bersama,”katanya.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat,”ucapnya.

“Tetap Imigrasi dapat berikan kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas,”pungkasnya (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here